Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2013] Trakdot Luggage Tracker: Pantau Koper Anda dari Ponsel

Memang menyebalkan jika sampai koper kita terpisah di bandara yang luas, apalagi barang-barang penting ada di sana. Jadi, alat pelacak koper yang satu ini nampaknya ide hebat.

trakdot

Hampir 26 juta tas atau koper terpisah dari pemiliknya setiap tahun di bandara seluruh dunia. Angka yang sangat fantastis dan tak terhitung berapa nilai yang melayang ke orang lain. Trakdot Luggage Tracker yang dipamerkan pada CES 2013 lalu, akan membantu Anda setidaknya menemukan kembali ke mana rimbanya koper yang hilang; baik dicuri maupun terbawa orang lain.

Tracker dari Trakdot ini dapat ditempatkan ke dalam tas dengan mudah dan aman. Memang sih, sedikit memakan tempat. Namun dengan bekal sirkuit khusus di dalamnya, lokasi keberadaan koper dapat dipantau secara real time ke hampir semua perangkat bergerak yang kompatibel – apakah iOS, Android, atau bahkan ponsel biasa yang akan dikirimkan via SMS.

Sayangnya, tak disebutkan lebih lanjut bagaimana sirkuit ini bekerja. Apakah via GPS dan mengirimkan SMS dengan via kartu SIM yang kita sematkan, atau ada teknologi canggih lain yang digunakan. Yang pasti, untuk mendapatkannya, Anda “hanya” perlu mengeluarkan kocek sekitar $49,95 atau tak sampai Rp500 ribu, serta biaya aktivasi $8.99 serta biaya langganan tahunan sebesar $12.99.

Kunjungi Trakdot.com untuk pemesanan aksesoris yang akan tersedia mulai April mendatang tersebut.

Back to top button