Quantcast
KomputerNewsTablet PC

[CES 2013] Plastic Logic Papertab: Tablet Fleksibel Layaknya Kertas

Mungkin Anda pernah melihat penggambaran kreatif tablet yang tampil sebagai koran digital modern yang canggih. Hal itu memang tak sepenuhnya salah, sampai Anda menemukan tablet yang terbuat dari “kertas” layaknya koran sungguhan.

plastic-logic-flexible-display-540x334

Bekerja sama dengan Intel, Plastic Logic dan Universitas Queen merilis Papertab. Tercermin dari namanya, Papertab merupakan tablet PC fleksibel terbuat dari plastik yang terlihat seperti selembar kertas biasa. Nampaknya teknologi ini akan menjadi pesaing Samsung Youm yang baru dipamerkan Samsung.

Tablet berlayar sentuh fleksibel 10.7 inci ini didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi kedua. Ia dirancang sedemikian rupa sehingga pengguna akan memiliki onePapertab untuk setiap aplikasi yang digunakan; di mana hal tersebut memungkinkan tablet ini berinteraksi satu sama lain secara nirkabel.

Jika membutuhkan media lebih besar lagi, Anda tinggal mendekatkan Papertab satu dengan lainnya secara bersampingan. Sambil menekuk salah satu sisi layar, Anda dapat menavigasinya seperti halaman di majalah biasa tanpa perlu menekan tombol.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai Papertab, termasuk apakah akan diproduksi secara massal dan berapa harga jualnya. Sambil menunggu, Anda bisa menyaksikan video berikut untuk mendapat gambaran lebih jelas lagi.

Back to top button