Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2013] Rocstor Hadirkan Tiga Hard Disk Eksternal Super Aman

Jika faktor keamanan menjadi perhatian utama Anda ketika memilih sebuah hard disk eksternal, 3 buah produk Rockstor yang dipamerkan pada Ajang CES 2013 kali ini mungkin salah satu pilihannya.

rocstor amphibious X5-2

Ketiga produk hard disk eksternal ini sangat tangguh berkat kemasannya yang menggunakan bahan alumunium berstandar militer. Selain sanggup melindungi hard disk di dalamnya dari guncangan, casing ini juga memiliki bobot yang relatif ringan.

Sistem keamanan yang super aman dengan teknologi pengaman yang disebut Smart Card dihadirkan untuk model Rocstor Amphibious X5. Untuk seri Amphibious sendiri sebenarnya telah diperkenalkan tahun lalu di ajang CES 2012. Hanya saja untuk Amphibious X5 kali ini, teknologi Smart Card yang diusungnya kini hadir dengan sistem kode sandi enkripsi AES-256, FIPS (US Federal Information Processing Standard) dan sistem validasi NIST Crytographic yang menggunakan satu otentikasi.

Kapasitas ruang penyimpanannya hadir dalam 2 pilihan. Untuk model SSD tersedia dalam kapasitas 64GB hingga 512GB. Sedangkan untuk model hard disk, tersedia kapasitas dari 250GB hingga 1TB. Untuk konektivitasnya, tersedia port USB dan FireWire.

Untuk pilihan lain ada Rocstor Hawker HX dan Rocstor Lancer LX. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama dengan Rockstor Amphibious. Hanya saja tidak tersedia koneksi Firewire dan sistem pengaman kode sandi untuk Rockstor Hawker HX. Sementara untuk Rockstor Lancer LX dilengkapi dengan koneksi Firewire dan tanpa sistem pengaman kode sandi.

Belum ada kabar mengenai harga atau kapan ketersediaannya di Indonesia.

Back to top button