Quantcast
Home GadgetNewsSMART HomeVisual

[CES 2013] Samsung Umumkan TV 4K UHD Terbesar Di Dunia

Selain resolusi, ukuran fisik TV kini terus membesar. Dengan ukuran diagonal layar 85 inci, TV 4K Samsung ini merupakan yang terbesar di dunia untuk saat ini.

Samsung_S9000_001_Front_Black

Sebenarnya Samsung S9 ini hanya lebih besar 1 inci dari TV 4K keluaran pesaingnya, namun 85 inci tetap menjadi ukuran paling besar.

Samsung_S9000_002_Back_Black

Yang paling menarik dari TV ini adalah desainnya. S9 memiliki bingkai yang dinamakan Samsung sebagai Timeless Gallery frame. Bingkai sekaligus stand (penyangga) ini menjadikannya seperti sebuah lukisan yang sedang dipamerkan atau kanvas yang siap menampilkan mahakarya penciptanya. Konsep desain yang minimalis ini memberikan kesan seolah-olah S9 mengambang. Di dalam bingkainya ini, Samsung memasukkan speaker 2.2 channel. Jadi desainnya benar-benar dipikirkan dengan matang.

Kecanggihannya tidak hanya terbatas pada desain dan resolusi saja. Samsung telah memasukkan prosesor quad-core untuk kinerja multitasking lebih cepat, teknologi Precision Black Pro untuk warna hitam dan putih yang lebih sempurna serta kendali suara dan gesture.

Samsung_S9000_007_tampak_kiri_Black

Mengingat masih sangat minimnya konten dalam format 4K, Samsung S9 telah dilengkapi fitur upscaling untuk meningkatkan resolusi konten HD menjadi resolusi UHD menggunakan software.

Samsung belum mematok harga jual resminya. Jika melihat harga TV 4K 84 inci yang sudah beredar, sepertinya S9 akan dijual paling murah di kisaran 200 juta rupiah. Samsung juga mengungkapkan akan mengeluarkan model dengan ukuran 95″ dan 110″. Sepertinya saya perlu rumah yang lebih besar dalam beberapa tahun mendatang…

Back to top button