[CES 2013] Parrot Flower Power: Pemantau Tanaman Canggih

Tidak banyak produk canggih seperti Flower Power dari Parrot berikut ini. Flower Power merupakan perangkat pemantau tanaman.

pot2

Perangkat yang telah dilengkapi sensor Bluetooth ini dapat berkolaborasi dengan aplikasi smartphone untuk menginformaskan kesehatan tanaman kepada pemiliknya. Anda dapat menggunakannya di dalam atau di luar ruangan. Cara menggunakannya cukup sederhana. Anda tinggal memasukkan sensor ke dalam tanah di sekitar tempat tanaman yang ingin dimonitor tumbuh. Kemudian sensor akan mengirim data melalui Bluetooth Smart ke cloud. Data tersebut lalu akan dianalisa dan hasilnya dikirimkan ke smartphone atau tablet pemiliknya.

svg%3E

Aplikasinya sendiri telah berisikan data ribuan tumbuhan yang dapat memberitahu kebutuhan tanaman tersebut, berdasarkan pengukuran curah sinar matahari, kelembaban, suhu dan pupuk yang digunakan.

Tidak perlu khawatir lupa mengganti baterainya. Flower Power sudah dilengkapi baterai yang mampu bertahan hingga 6 bulan. Parrot menyediakan dua varian warna; Emerald (hijau) dan Wood (coklat).

Parrot belum mengungkap harga dan tanggal pastinya, tapi mereka memastikan bahwa Flower Power akan dijual tahun ini.