[CES 2013] Samsung Perkenalkan TV OLED Melengkung Pertama di Dunia

Awalnya, TV hadir dengan permukaan layar yang cembung. Seiring perkembangan teknologi, layar dengan permukaan datar menjadi pilihan. Kini tampaknya dunia televisi mulai bergolak dengan kemunculan TV yang memiliki permukaan layar mencekung.

Dalam ajang CES 2013, Samsung memperkenalkan Curved OLED TV alias TV OLED dengan panel mencekung. Dengan bentuk cekungnya, konten yang ditampilkan akan terasa lebih hidup dan lebih mirip aslinya.

Samsung_Curved_OLED_TV Model_Photo_4

Ini tentunya ide yang cukup masuk akal, mengingat selama ini penataan tampilan multi-monitor untuk game PC selalu diatur agak melengkung, memenuhi sudut 180?, agar orang yang memainkannya lebih “masuk” ke dalam game. Tidak hanya itu, bioskop IMAX di luar negeri juga memiliki layar yang mencekung untuk memberikan pengalaman menonton lebih baik.

svg%3E

“Samsung berdedikasi untuk mengembangkan solusi televisi yang inovatif, melebihi apa yang diharapkan konsumen. Kami akan meneruskan tradisi Samsung untuk menghadirkan inovasi teknologi televisi yang membantu meningkatkan kualitas hidup penggunanya, melebihi dari Curved OLED TV pertama di dunia,” kata HS Kim, executive vice president Visual Display Business, Samsung Electronics.

Mengingat TV ini masih dalam tahap pengembangan, belum diinformasikan kapan dan berapa harganya saat dipasarkan. Bagaimana menurut Anda?

Verified by MonsterInsights