[CES 2013] LG Tampilkan TV OLED Dengan Layar Lengkung

Selain Samsung, rupanya LG juga memamerkan TV OLED dengan layar melengkung di CES 2013, yaitu LG EA9800. LG mengklaim bahwa EA9800 adalah TV OLED dengan bangun layar lengkung yang pertama di dunia.
LG_Curved_OLED_TV_CES_2013
Terus terang kami menjadi cukup bingung mengingat Samsung juga mengklaim TV OLED lengkungnya sebagai yang pertama di dunia. Tapi mengingat keduanya belum siap memasarkan produk ini ke pasaran, sebaiknya kita abaikan saja klaim tersebut untuk sementara waktu.

Layar yang membentuk kurva mencekung ke bagian dalam ini diklaim akan membuat jarak mata ke layar relatif sama sehingga lebih nyaman bagi yang menontonnya.

“Inilah bentuk layar revolusioner yang menawarkan pengalaman menonton yang jauh lebih nyaman yang tak dapat dibayangkan sebelumnya,” ujar Havis Kwon, Presiden dan CEO LG Home Entertainment Company.

svg%3E

Keistimewaan LG EA9800 ini juga terletak pada dibenamkannya teknologi 4-Color Pixels WRGB. Jika kebanyakan televisi menampilkan warna dari tiga warna utama (RGB), teknologi ini menambahkan satu warna baru yaitu putih, untuk meningkatkan kecerahan warna yang ditampilkan. Dipadukan dengan teknologi Color Refiner, warna-warni obyek yang ditayangkan dipercaya lebih cemerlang dan nyaman di mata.

Elemen bingkai layar khas LG, yaitu Cinema Screen, juga masih diterapkan di EA9800. Bingkai layar yang tipis ini memberikan ilusi seakan-akan Anda menatap ke layar tanpa bingkai, mirip seperti menonton film di bioskop.

LG masih belum mengumumkan tanggal kehadiran atau harga jualnya. Mengingat teknologi ini masih baru, harganya dipastikan akan premium. Nantikan update terbarunya di yangcanggih.com.