[CES 2013] Sony Perkenalkan Dua Headset NFC, SBH20 & DR-BTN200M

Menggunakan headset dengan kabel memang merepotkan, apalagi jika kabelnya mudah kusut. Nah, keasyikan berkomunikasi dengan headset dipahami oleh Sony yang menghadirkan dua headset wireless terbarunya.

SONY-headset-Sound-clarity

Masih dari ajang Consumer Electronic Show 2013 di Las Vegas, Sony mengumumkan sepasang headset wireless yang telah mengadopsi teknologi komunikasi jarak dekat NFC dengan mengandalkan fitur satu sentuhan untuk mulai mendengarkan atau berbagi (one-touch sharing/listening). Maksudnya, Anda cukup menyentuhkan headset tersebut dengan smartphone Xperia yang memiliki fitur NFC (atau smartphone dengan NFC dari merek lain), maka musik akan langsung dimainkan di salah satu headset ini.

Yang pertama adalah Sony Stereo Bluetooth Headset SBH20. In-ear phone ini dapat langsung terhubung hanya dengan menyentuhkan Xperia Anda ke sisi kiri headphone. Mudah kan? SBH20 memiliki klip yang dapat diputar yang memudahkan saat digunakan. Berbekal baterai internal berkapasitas 110mAh, Anda dapat menikmati musik nonstop hingga 6 jam nonstop dari perangkat berdimensi 33,3×33,3×12,3 mm serta berbobot 12,3 gram tersebut.

sony bluetooth

svg%3E

Headset ini hadir dalam 5 pilihan warna yang menarik yaitu Hitam, Putih, Turquoise (hijau), Pink serta Oranye. Prediksi kami, Sony akan membanderolnya dengan kisaran harga Rp1,2 jutaan.

Berikutnya ada DR-BTN200M, yang memiliki konsep over-the-ear headphone. Headset ini mampu menghadirkan audio dengan bass yang mantap. Karakter suara ini tentunya cocok bagi para penggemar musik dengan dentuman-dentuman mantap yang menggetarkan hati. Untuk menjawab panggilan yang masuk, tersedia tombol di sisi kanannya. Sementara untuk mengontrol lagu yang dimainkan dapat dilakukan via tombol navigasi.

Works-with-anything

Headphone yang diluncurkan dengan 2 pilihan warna hitam dan putih ini dibekali baterai berkapasitas 145mAh yang mampu digunakan untuk steraming musik terus menerus selama 40 jam atau nyaris 2 hari. Menghubungkannya dengan smartphone ber-NFC juga dapat dilakukan dengan menyentuhkan ponsel, atau gunakan Bluetooth jika smartphone Anda belum bersertifikasi NFC. Belum ada informasi mengenai harganya, namun kami memprediksi bahwa harganya terpaut tak terlampau jauh dengan SBH20, yakni sekitar Rp1,5 jutaan.

Verified by MonsterInsights