[CES 2013] Ascend W1: Debut Windows Phone 8 Dari Huawei

Daya tarik Windows Phone juga sampai ke negeri China, di mana pemain global asal negeri tirai bambu tersebut mulai bermain di ranah perangkat Windows Phone 8. Sebut saja ZTE dan Huawei.

Huawei_Ascend_W1-580-75

Untuk bersaing lebih jauh di pasar global, Huawei pun tak mau ketinggalan dalam ajang CES 2013 Las Vegas yang berlangsung sejak kemarin (8/1). Di ajang tersebut, perusahaan asal Cina tersebut memperkenalkan debut mereka dalam smartphone bersistem operasi Windows Phone 8 dengan Huawei Ascend W1. Seri ini memiliki desain tipis yang cocok untuk para penggemar fesyen, hanya 10.5mm.

svg%3E

Layar W1 menggunakan jenis IPS LCD berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA (480×800). Layar ini sudah dilapisi teknologi laminasi penuh yang akan meningkatkan visibilitas di luar ruang. Sementara kinerja W1 bertumpu pada prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz Krait plus RAM 512MB, ditunjang dengan GPU Adreno 305 yang menunjang sektor grafisnya.

Diposisikan untuk konsumen kelas menengah, W1 hadir hanya dengan kamera 5MP dengan kemampuan rekam video HD 720p. Namun baterai berukuran 1950mAh yang dimilikinya mampu bertahan hingga 470 jam dalam kondisi siaga. Ini berkat teknologi hemat energi di dalam smartphone yang akan diedarkan pertama kali ke pasar China dan Rusia tersebut.

Seperti kebanyakan smartphone Windows Phone pada umumnya, Ascend W1 juga akan hadir dalam berbagai pilihan warna. Sebut saja biru, merah, hitam dan putih dengan kisaran harga jual sekitar Rp3 jutaan. Saksikan video berikut untuk mengenal Ascend W1 lebih jauh.