Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2013] Liquipel 2.0, Kini Dengan Super-Hydrophobic Nanotechnology

Baru saja Liquipel versi pertama masuk ke Indonesia akhir tahun lalu. Dalam ajang yang sama dengan perkenalannya pertama kali, Liquipel hadir dalam versi 2.0. Kecanggihan apalagi yang ditawarkannya?

Liquipel-2

Meski sudah masuk secara resmi ke Indonesia, konsumen belum dapat menikmati teknologi nanocoating pada perangkatnya hingga saat ini. Kabar yang kami dapatkan dari pihak Liquipel Indonesia, hal tersebut terjadi karena terlambatnya kedatangan mesin pelapis tersebut ke Tanah Air. Sementara, di Las Vegas Liquipel menawarkan Super-hydrophobic Nanotechnology pada Liquipel 2.0 mereka.

Sebenarnya secara keseluruhan, hampir tak ada yang berbeda dari produk terbaru mereka kali ini. Gadget seperti kamera digital, smartphone, konsol game portabel hingga tablet PC kesayangan Anda akan dilapisi dengan partikel nano kasat mata hingga ke dalam mesinnya sehingga ketika saat gadget terjatuh dan ‘nyemplung’ ke dalam air, tak akan ada kerusakan yang terjadi meski lubang dan port konektor dalam posisi terbuka.

Super-hydrophobic Nanotechnology menawarkan teknologi pelapisan yang lebih sempurna dan lebih tahan lama. Kebetulan kami memiliki tisu yang telah dilapisi oleh Liquipel versi pertama. Ketika kami mencelupkannya ke dalam air secara perlahan, tisu tersebut sedikit terasa lembab meski tak sampai basah kuyup dan lemas seperti seharusnya tisu biasa. Kelembaban tersebut juga membuat tekstur tisu sedikit rusak.

Mungkin teknologi baru pada Liquipel 2.0 akan melindungi gadget (atau bahkan tisu) dengan lebih baik lagi. Entahlah, karena kami harus menunggu peluncurannya di Indonesia untuk dapat membuktikan secara langsung. Sementara itu, saksikan video demonstrasi Liquipel di ajang CES 2013 berikut.

Back to top button