Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2013] Lenovo ThinkPad Edge E431 dan E531: Andalkan Layar Sentuh dan OneLink

Di lini ThinkPad, varian terbaru kembali dihadirkan di lini ThinkPad Edge. Lenovo menghadirkan dua versi sekaligus yaitu Lenovo ThinkPad Edge E431 dan ThinkPad Edge E531.

Lenovo ThinkPad Edge E431 dan E51-1

Satu keunikan dibandingkan seri Edge sebelumnya adalah keduanya sama-sama sudah mengusung layar sentuh sehingga lebih optimal saat menggunakan Windows 8. Yang membedakannya, Lenovo ThinkPad Edge E431 hadir dengan layar sentuh HD+ berukuran 14-inci dan resolusi 1600×900 pixel, sementara ThinkPad Edge E531 dengan layar sentuh Full HD anti-glare 15.6-inci dan resolusi 1920×1080 pixel. Keduanya juga telah dilengkapi trackpad mouse yang menggusung konsep 5 tombol clickpad. Trackpad ini memang khusus dirancang untuk dapat mengoptimalkan fitur gestur yang ada di Windows 8.

Spesifikasi kedua laptop bisnis ini nyaris sama. Lenovo melengkapi keduanya dengan pilihan prosesor Intel generasi ketiga (Ivy Bridge), mulai dari Intel Core i3 hingga Intel Core i7, memori RAM DDR3 hingga 16GB dan hard disk berkapasitas 1TB. Lenovo ThinkPad Edge E431 dan E531 juga dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce dan dukungan teknologi Dolby Advanced Audio V2 untuk performa multimedia lebih baik.

Selain itu Lenovo juga menghadirkan inovasi terbarunya yang diberi nama Lenovo OneLink. Fitur inovatif ini adalah sistem konektivitas baru yang khusus dirancang untuk mengurangi kabel berlebih. Untuk aksesori OneLink pertama, Lenovo menyediakan ThinkPad OneLink Dock. Aksesori ini dapat membuat meja lebih rapi karena hanya ada satu kabel yang terhubung ke laptop. Di OneLink Dock telah tersedia konektivitas tambahan yang terdiri dari port HDMI, audio, VGA, Ethernet dan 4 port USB.

Lenovo ThinkPad Edge E431 dan E531 akan tersedia di bulan Mei 2013 dengan kisaran harga mulai dari US$ 539 dan 3 pilihan warna yaitu hitam, merah dan silver. Untuk Lenovo ThinkPad OneLink Dock, akan dijual dengan harga US$ 99.

Back to top button