Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Foldify: Ciptakan, Cetak & Lipat Kreativitas Anda

Jika Anda menyukai kreasi seni dari kertas, atau ingin melatih kreativitas anak, pasang aplikasi Foldify di iPad dan ciptakan figur 3 dimensi dari kertas.

Foldify

Dalam Foldify, Anda akan menemukan berbagai template figur yang bisa disesuaikan dengan imajinasi di benak Anda sebelum mulai berkreasi. Setelah itu, Anda dapat mulai mewarnai secara manual, menambahkan gambar seperti mata atau mulut, sesuai dengan bagian pada kotak-kotak yang bisa diperbesar (zoom) untuk tampilan lebih detil.

Semua yang Anda kerjakan ditampilkan pula dalam jendela preview 3 dimensi di sisi kiri bidang kerja. Pengembang aplikasi ini menyebutkan bahwa Anda tak perlu memiliki keterampilan menggambar khusus, mengingat sudah tersedia berbagai figur di Internet yang diciptakan oleh pengguna Foldify lain. Untuk pencetakan, Foldify juga mendukung AirPrint sehingga Anda dapat langsung mencetak dari iPad. Jika printer tidak mendukung AirPrint, Anda bisa mengirimkannya via email untuk dicetak di PC. Setelah dicetak (sebaiknya menggunakan kertas tebal), gunting menurut partitur, lalu lipat dan tempel! Anda bisa membagikan hasil kreasi Anda ke Facebook, Twitter, atau email dalam bentuk PDF.

Selain menjadi koleksi yang keren, berbagai figur yang Anda hasilkan juga bisa dijual kembali asalkan unik dan menarik. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda harus membayar $2.99. Video berikut kiranya bisa memperjelas cara kerja Foldify di iPad.

Back to top button