Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Zookeeper Battle: Adu Cerdik Antar Penjaga Kebun Binatang

Game puzzle dengan konsep mencocokkan tiga gambar atau kotak menjadi sejajar (horizontal maupun vertikal) masih sangat populer, sejak jaman Bejeweled di platform Palm OS. Bagi pengguna Nintendo DS, ZooKeeper bukanlah game baru mengingat game ini sudah tersedia di platform tersebut sejak beberapa tahun silam.

Layar Pembuka
Layar Pembuka
Namun ada versi baru yang lebih mengasyikkan, yaitu Zookeeper Battle. Konsepnya masih sama. Anda diminta mencocokkan minimal 3 kotak dengan gambar binatang lucu. Hanya saja, kotak yang berhasil dicocokkan akan menambah energi untuk menyerang lawan Anda. Siapa lawan Anda? Pemain dari seluruh dunia yang memainkan Zookeeper Battle. Tentunya ini berarti Anda membutuhkan koneksi Internet untuk memainkannya.

Konsepnya cukup sederhana. Jumlah angka Attack dalam 1 ronde yang lamanya 30 detik akan “ditarungkan” dengan jumlah angka Defense lawan dan sebaliknya. Begitu angka Defense sudah mencapai 0, Attack akan mengurangi kotak energi yang dimiliki. Pemain yang berhasil menguras energi lawan terlebih dahulu menjadi pemenangnya.

Untuk menambah Defense, Anda harus mencocokkan kotak dengan gambar kuda nil dan gajah. Sedangkan mencocokkan binatang lain akan meningkatkan Attack. Di tiap ronde akan ada binatang khusus yang jika dicocokkan dapat meningkatkan Attack dan Defense sekaligus. Selain itu tersedia kotak khusus yang dapat mengganggu lawan di ronde berikutnya, kotak pembantu pencarian binatang yang bisa dicocokkan, kotak penambah energi serta kotak acak untuk menghilangkan satu jenis binatang jika ditekan. Selain itu juga terdapat ajang khusus dengan hadiah berupa dekorasi atau gambar latar edisi terbatas. Tentunya ini berarti Anda harus sering bermain dan sering mengalahkan lawan.

Sayangnya untuk memenuhi syarat tersebut dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi, walaupun uang juga bisa membantu. Terdapat kotak indikator yang menandakan berapa kali Anda dapat bermain (maksimal 6). Anda bisa menunggu selama 6 menit untuk bermain satu kali, dengan maksimal pengisian gratis 2 kali bermain. Jika tidak sabar, Anda bisa membeli Power Bottle yang dapat mengisinya sampai penuh atau 6 kali. Benda lain yang dapat dibeli adalah tiga power up; satu untuk mengocok papan bermain, dua lainnya untuk menetralkan efek pengganggu yang diterapkan lawan. Untungnya untuk menang, Anda tidak perlu melakukan pembelian apa pun. Yang lebih dibutuhkan adalah mata dan jari yang lincah dan awas.

Keasyikan Zookeeper Battle terletak pada lawan manusia yang tidak bisa diprediksi. Dan inilah yang akan membuat Anda ketagihan memainkannya. Game ini tersedia gratis untuk platform iOS dan Android.

Back to top button