Quantcast
News

HP Hadirkan Printer Format Lebar Berbasis Komputasi Awan

HP pada hari ini (19/12/2012) mengumumkan hadirnya dua printer format lebar terbaru yang membidik segmen pemula seperti mahasiwa dan profesional di bidang arsitektur. Produk printer tersebut diantaranya HP Designjet T120ePrinter dan HP DesignJet T520 ePrinter.

HP Large Format printer 2

HP Designjet T120 ePrinter hadir dalam ukuran 24-inci yang ringkas dan cocok bagi para mahasiswa arsitek karena tidak membutuhkan banyak tempat dalam ruangan. Printer ini menawarkan berbagai fitur unggulan seperti dapat mencetak hingga ukuran B+/A3, hadir dengan layar sentuh berwarna untuk navigasi, serta didukung dengan kemampuan tinta HP berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan cetakan dengan warna yang kaya sert dapat mencetak garis-garis dengan tajam pada ketebalan garis minimu hingga 0,0016 inci atau 0,004 mm.

Sedangkan HP Designjet T520 ePrinter tersedia dalam dua model ukuran yaitu 24-inci dan 36-inci. Berbeda dengan seri Designjet T120, Designjet T520 telah dilengkapi dengan RAM 1GB dan teknologi HP-GL/2 yang mendukung operasi pencetakan berkecepatan tinggi hingga 35 detik per D/A1. Untuk hasil cetak yang maksimal, printer ini hadir dengan printheads yang berdurabilitas tinggi dan dapat menghasilkan cetakan yang akurat, terutama pada cetakan garis dengan hasil ketebalan cetak garis minimum hingga 0.02mm dan pencetakan gambar yang detil dan tajam dengan resolusi hingga 2400 dpi.

Untuk semakin memudahkan penggunanya, kedua printer terbaru HP ini telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan dukungan aplikasi HP Designjet ePrint & Share yang tersedia di AppStore dan Google Play untuk perangkat iOS dan Android. HP Designjet ePrint & Share ini merupakan layanan berbasis web dan komputasi awan. Dengan dukungan teknologi Wi-Fi dan aplikasi HP Designjet ePrint & Share pengguna dapat melakukan kegiatan cetak mencetak dari perangkat apapun dan dimana saja. Untuk semakin mempermudah penggunanya, kedua printer HP terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi AurasmaHP. Teknologi ini hadir berupa aplikasi yang berbasis Augmented Reality dan memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi dari komponen printer tersebut. Misalnya pengguna ingin mengganti head tinta dan tidak tahu bagaimana cara melakukan penggantian tinta. Nah dengan bantuan aplikasi AurasmaHP ini pengguna cukup melakukan scan menggunakan perangkat iOS atau Android yang dimiliki lalu kemudian informasi cara penggantiannya akan muncul dalam format video.

HP Designjet T120ePrinter dan HP DesignJet T520 ePrinter akan tersedia di pasar Indonesia mulai bulan Januari 2013 dengan banderol harga mulai dari Rp17.128.000.

Back to top button