Quantcast
AplikasiTips

Tips: Memunculkan Kembali Tombol Start di Desktop Windows 8

Versi Windows terbaru, Windows 8, termasuk versi Windows yang paling interaktif. Pasalnya Windows 8 memiliki dua tampilan, pertama tampilan desktop biasa seperti Windows versi sebelumnya yang telah Anda kenal dan tampilan Metro UI yang sangat berwarna dan lebih optimal dinavigasikan dengan sentuhan jari pada layar sentuh.

start8

Jika Anda telah menggunakan Windows 8, coba perhatikan pada versi desktop ini tidak akan Anda temukan tombol Start yang sebenarnya sangat berguna untuk memilih program. Dan bila Anda merindukan tombol ini untuk muncul kembali, sebagai solusinya Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Start8.

Dengan memasang aplikasi Start8 pada PC atau laptop Anda, tombol start ala versi Windows 7 akan muncul kembali pada tampilan desktop Windows 8 Anda. Tidak hanya dapat memunculkan kembali tombol start, Start8 juga hadir dengan fitur lain yang cukup menarik.

Seperti misalnya opsi tampilan Style start menu yang dapat dipilih dengan gaya klasik Windows 7 atau windows 8 dengan icon-icon shorcut, opsi kostumisasi logo tombol start menu, opsi mengubah ukuran start menu dengan mengatur lebar dan jumlah aplikasi yang ingin ditampilkan dan juga tersedianya shortcut untuk kembali ke mode tampilan desktop Start Metro UI Windows 8 yang interaktif.

Start8 dari Stardock ini dapat Anda unduh dan digunakan gratis selama 30 hari. Jika berminat, Anda dapat membelinya dengan harga US$4.99. Untuk info lebih lengkapnya dapat Anda lihat di laman stardock di sini.

Bagi pengguna tablet/Ultrabook Samsung ATIV Smart PC dan Smart PC Pro, malah diberikan sebuah aplikasi gratis Quick Starter yang juga memuat tombol Start dengan fungsi seperti tombol Start di Windows 7 dan versi sebelumnya. Yang membedakan, posisi tombol Start ini ada di tengah, bukan di pinggir.

Back to top button