Baldur’s Gate: Enhanced Edition, Hadirkan Keasyikan Game RPG Sejati di iPad dan PC

 

Game RPG di tahun 90an amat berbeda dibandingkan game RPG yang ada di platform iOS dan Android. Saat itu jelas tidak ada in-app purchase atau pembelian dalam aplikasi dan dibutuhkan konsentrasi serta dedikasi waktu yang cukup banyak untuk memainkannya.

svg%3E

 

Salah satu game RPG legendaris dari Bioware di tahun 1998 adalah Baldur’s Gate. Kini Overhaul Games mengeluarkan versi reka ulang atau remake dari game tersebut dengan Baldur’s Gate: Enhanced Edition. Seperti namanya, ada sekitar 400 perbaikan yang ditawarkan BG:EE, mulai dari pilihan subrace dan pekerjaan baru, interface yang mendukung layar resolusi tinggi, dukungan multiplayer online serta dukungan platform yang mencakup Windows PC, iPad, Mac OS X dan Android.

svg%3E

Namun untuk saat ini BG:EE masih hanya dapat dimainkan di PC Windows dan iPad saja (harus iOS 6.01). Untuk Mac pengguna OS X dan Android, masih harus sabar menunggu. Mode multiplayer masih dalam tahap beta, tapi nantinya BG:EE akan mendukung multiplayer dalam berbagai platform sekaligus.

BG:EE juga menampilkan tiga karakter baru; Rasaad yn Bashir, Dorn Il-Khan serta Neera the Wild Mage. Tambahan lain berupa sebuah petualangan baru yang disebut The Black Pits.

Harga game ini juga bervariasi menurut platform. Untuk versi PC, Anda dapat membelinya di sini seharga US$19.99. Versi iPad jauh lebih murah, hanya US$9.99, tapi Anda harus membeli karakter dan petualangannya secara terpisah. Untuk versi iPad, bisa didapatkan langsung melalui App Store. Pastikan iPad Anda sudah menggunakan iOS versi 6.

Kami sengaja tidak mengungkapkan kisah BG:EE agar tidak ada spoiler sedikitpun. Yang pasti, jangan salahkan kami kalau Anda begadang memainkannya ya!!