Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)

KASKUS untuk Android, BlackBerry & iOS: Posting tanpa “Capcay”, Gan!

Aplikasi “wajib” bagi para Kaskuser yang menggunakan perangkat berbasis Android, BlackBerry maupun iOS.

kaskus android

Kaskus yang merupakan akronim dari “Kasak-Kusuk” telah menghadirkan aplikasi resmi untuk para Kaskuser yang jumlah anggotanya puluhan jutaan tersebut. Aplikasi tersebut akan memudahkan Anda untuk membuat thread, menjelajah berbagai subforum, serta mencari atau menjual berbagai barang di forum diskusi terbesar di Indonesia tersebut.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah, Anda tak perlu lagi memasukan captcha atau sering diplesetkan menjadi “capcay”. Captcha adalah suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challange-response test) yang digunakan dalam perkomputeran untuk memastikan bahwa jawaban tidak dihasilkan oleh suatu komputer atau bot.

captcha capcay

Proses ini biasanya melibatkan suatu komputer (server) yang meminta Anda untuk menyelesaikan suatu uji sederhana yang dapat dihasilkan dan dinilai oleh komputer tersebut. Karena komputer lain tidak dapat memecahkan Captcha, pengguna manapun yang dapat memberikan jawaban yang benar akan “dianggap sebagai manusia”.

Pemasukan kode-kode tes tersebut yang terasa menyebalkan bagi para juragan di kaskus karena selain memperlambat proses posting, kode yang tertampil terkadang tidak jelas. Nah, dengan hadirnya aplikasi resmi ini, Anda tak perlu lagi mengikuti tes “turing balik” yang dilakukan oleh sistem.

kaskus bb ios

Aplikasi KASKUS yang dapat diunduh gratis ini tersedia untuk 3 platform sistem operasi yang paling populer saat ini, yakni Android, BlackBerry dan iOS. Silakan cari dan unduh di masing-masing apps market ya gan!!

Satu komentar

  1. Mantap sekali juragan, mudahan aplikasi ini lancar digunakan.

    Makasi yah mimin dan momod.

    Sukses selalu kaskus

Back to top button