Quantcast
AndroidAplikasi

Rhapsody SongMatch: Satu Lagi Aplikasi Pengenal Lagu untuk Android

Aplikasi ini dapat mengidentifikasi lagu yang tidak Anda kenali, hanya dengan merekamnya selama beberapa detik.

songmatch

Satu lagi aplikasi pengidentifikasi lagu atau musik hadir untuk Android. Rhapsody SongMatch adalah pencari identitas lagu teranyar yang (akan) hadir di Android Market. Kabar baik lainnya, sama seperti kebanyakan aplikasi serupa, Anda bisa mengunduh SongMatch secara gratis.

Untuk Anda yang belum memiliki atau menggunakan aplikasi serupa, kami akan menjelaskannya sedikit di sini. Ketika Anda mendengar lagu di televisi, mal, atau life music di kafe yang tidak Anda kenali namun mampu memikat telinga dan hati, maka cukup aktifkan SongMatch di smartphone, sentuh perintah untuk memulai perekaman selama beberapa detik.

Dengan menggunakan koneksi internet, SongMatch akan mencocokkan lagu yang ia “dengar” dengan database miliknya. Jika ada yang cocok, maka akan muncul informasi berupa judul lagu, artis, nama album, serta gambar album. Nah, salah satu kelebihan SongMatch dibanding yang lainnya mungkin terletak di sini: jika sudah mendaftar sebagai anggota komunitas Rhapsody, maka Anda akan mendapat fitur tambahan yakni mendengarkan penuh lagu yang “ditemukan”, mengunduhnya, hingga mendengarkan lagu-lagu lain di album yang sama.

Keuntungan lain sebagai anggota adalah kemudahan mengeksplorasi katalog artis maupun mencari artis yang mirip (similar artists). Rhapsody juga rencananya akan mengeluarkan versi untuk platform lain. Jika Anda tertarik, meski dikabarkan SongMatch sudah bisa diunduh dari Google PlayStore, namun ketika kami mencarinya, aplikasi ini belum terdaftar. Hal ini lumrah terjadi untuk aplikasi baru, jadi coba terus di PlayStore.

Back to top button