Quantcast
KomputerLaptop

Lenovo Umumkan kehadiran Ultrabook Convertible, IdeaPad Yoga

Setelah meluncurkan Lenovo ThinkPad Twist beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat penggemar gadget di tanah air akan disuguhi Ultrabook berbasis Windows 8 terbaru dari Lenovo yaitu Lenovo IdeaPad Yoga.

Lenovo IdeaPad Yoga 9

Ultrabook ini hadir dengan mengusung konsep layar yang dapat dilipat 360 derajat. Dengan begitu pengguna akan memiliki fleksibilitas terbaik antara bekerja dan bermain karena Yoga dapat digunakan sebagai laptop, tablet, stand maupun tent.

Lenovo IdeaPad Yoga hadir dengan layar sentuh IPS HD berukuran 13.3-inci yang mampu menerima input 10 jari secara bersamaan. Ultrabook ini hadir dengan ketebalan hanya 16,99mm dan berat 1,54 kg. Untuk prosesornya Lenovo menggunakan prosesor Intel generasi ketiga yang tersedia dalam pilihan Intel Core i3 hingga Intel Core i5. Selain itu Yoga juga dilengkapi dengan RAM DDR3 sebesar 4GB, kapasitas SSD sebesar 128GB dan chip grafis Intel HD 4000.

Untuk konektivitas, tersedia port USB 2.0, USB 3.0 dan 3-in-1 card reader. Ultrabook ini ditenagai oleh baterai yang dapat digunakan hingga 8 jam dan dilengkapi dengan fitur Lenovo Motion control yang khusus dirancang untuk Windows 8. Dengan fitur ini pengguna dapat secara cepat berpindah-pindah dari satu foto ke foto lain, atau dari satu slide ke slide yang lain dalam Powerpoint, atau dari satu halaman ke halaman lain dalam buku elektronik, atau dari satu lagu ke lagu yang lain di laptop hanya dengan beberapa gerakan sederhana.

Lenovo IdeaPad Yoga akan tersedia di akhir Desember 2012 dalam 2 pilihan warna yaitu Silver Gray dan Clementine Orange dengan banderol harga yang masih dirahasiakan oleh pihak Lenovo.

Artikel terkait

Back to top button