Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Acer Liquid Z110, Liquid Gallant E350 & Cloud Mobile S500 Diluncurkan

Vendor terkemuka asal Taiwan, Acer, yang populer dengan produk berbasis PC mereka, kini hadir kembali dengan 3 seri smartphone yang baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia. Ketiga seri tersebut adalah Liquid Z110, Liquid Gallant E350 serta Cloud Mobile S500 yang diperuntukkan bagi 3 kelas berbeda. ST Liew, President of Smartphone Business Group, Acer Inc., menjelaskan hal tersebut dalam acara peluncuran yang berlangsung di XXI Lounge Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

acer launch

“Dengan rangkaian smartphone terbaru ini, kami ingin memperkuat posisi kami yang sebelumnya fokus di PC dan tablet ke pasar smartphone. Berdasarkan data dari GFK, smartphone berbasis Android mengalami kenaikan 80% dari tahun lalu di angka 36%. Karena itu tiga varian smartphone yang diluncurkan hari ini kami harapkan dapat mengisi 3 segmen berbeda dari pasar Indonesia.”

Liquid Z110 adalah seri yang dipersembahkan khusus bagi pasar Indonesia. Smartphone berdimensi 110×61.5×12.25 mm ini menganut sistem dual GSM. Pangsa pasar Z110 adalah remaja dan “first-time Android user”. Beberapa fitur yang diunggulkan antara lain one-hand Swype texting, layar 3,5 inci, prosesor 1GHz dan tentu saja, harga yang lebih terjangkau yakni sekitar Rp1,1 juta.

Z110

Yang kedua masih masuk ke dalam keluarga Liquid, yakni Gallant E350. Berbekal layar HD 4,3 inci dan prosesor 1GHz serta RAM 1GB, E350 juga membawa fitur One-Hand Swype serta kamera dengan opsi multi-angle view, 4/8/16 burst shot dan HDR. Sama seperi Z110, Acer juga membekali E350 dengan dua slot kartu GSM/GSM. Dari segi desain, selain memiliki bentuk dan kombinasi warna menarik, E350 juga meletakkan tombol power di sebelah kamera utama – hal yang baru pertama kali kami temukan pada smartphone Android.

gallant

Sementara itu di seri tertinggi hadir Cloud Mobile S500. Layar HD 4,3 inci tipe IPS Display akan menunjang visual sementara suntikkan surround sound akan membuat pengalaman menyaksikan konten multimedia menjadi lebih kaya. Sektor kamera juga didukung oleh mode Burst dan HDR Shots, serta fitur Pocket DV dan Live Snapshots. Bekal memori internal 8GB menjadi tak terbatas karena sesuai namanya, S500 didukung oleh Acer Cloud yang memungkinkan Anda mengakses file atau berkas di PC maupun tablet Acer Anda yang telah disimpan di awan.

Rangkaian smartphone di atas akan tersedia mulai akhir November ini melalui jaringan Erafone dengan harga sekitar dua jutaan rupiah untuk seri Gallant E350 dan Rp4 juta untuk S500. Acer juga memberikan garansi 3 tahun (servis) untuk setiap pembelian produk Acer sepanjang tahun 2012. Untuk mengetahui lebih jauh ketiga seri di atas, Anda bisa menyimak video hands-on dalam artikel terpisah berikut ini:

Hands-on Acer Liquid Z110
Hands-on Acer Liquid Gallant
Hands-on Acer Cloud Mobile S500

Artikel terkait

Satu komentar

  1. ane mau pesen nih acer yang smartphone e350 warna putih lokasi ane di jakarta timur susah bgt barangnya semuanya pada kosong tlong infonya no tlp ane 083890471353 makasih

Back to top button