Mouse & Keyboard Bluetooth untuk iOS: Ukuran Mini Mudah Dikantungi

Mengetik menggunakan keyboard virtual tak selamanya menyenangkan. Itulah mengapa banyak vendor menghadirkan aksesoris tambahan berupa keyboard fisik yang terkoneksi via Bluetooth atau docking. Sayangnya, ukuran yang besar seringkali menimbulkan masalah baru saat harus membawanya. Nah, ada aksesoris keyboard Bluetooth baru yang menonjolkan ukuran fisik kecil namun tetap fungsional.

Keyboard mini ini memiliki pemintas atau shortcut khas iOS, namun Anda tetap dapat menghubungkannya ke perangkat cerdas lain seperti Android. Untuk iOS, yang didukung adalah OS versi 4.0 ke atas. Keunikannya terletak pada penambahan touchpad mungil yang ditempatkan di sisi kanan atas keyboard. Belum jelas apakah touchpad ini akan bekerja di semua aplikasi yang ada di iOS atau hanya sebagian kecil saja.

Secara fisik, dimensinya cukup mungil dengan ukuran 60x110x20mm. Bobotnya juga ringan, hanya 70 gram. Dengan ukuran dan bobotnya ini, Anda akan dapat menyimpannya di saku dengan mudah. Ukuran tombol keyboard yang juga menciut menjadi salah satu kompromi yang harus diterima. Meskipun ukurannya mini, namun papan tombol Full QWERTY akan membantu Anda yang belum terbiasa atau malas menggunakan keyboard virtual. Untuk daya pengoperasian, Anda hanya butuh baterai ukuran AAA sebanyak 2 buah. Harganya juga cukup murah, hanya sekitar $37 atau sekitar 330 ribu rupiah. Kami belum menemukan toko yang menjualnya, tapi seharusnya perangkat ini bisa dijumpai di pusat penjualan ponsel besar seperti ITC Roxy Mas Jakarta.

Verified by MonsterInsights