WeChat: Aplikasi Ngobrol Lintas OS, Tawarkan Tren & Gaya Baru

svg%3E

Aplikasi ngobrol atau chatting apa yang saat ini menjadi favorit Anda? Pengguna BlackBerry pasti menjawab BlackBerry Messenger atau BBM, sementara lainnya akan menjawab Yahoo! Messenger, Chat ON hingga What’s App. Nah, saat ini, sudah tersedia satu lagi aplikasi ngobrol lintas OS yang memiliki banyak fitur baru, yakni WeChat.

Beberapa fitur menarik tersebut sukses menarik perhatian penggunanya termasuk untuk pasar Indonesia, seperti Location-based Services atau LBS, Moments, Video Calling maupun Hold to Talk layaknya Walkie-Talkie. WeChat sendiri merupakan aplikasi besutan Tencent Technology (Shenzhen) dan sudah bisa diinstal secara gratis bagi pengguna Android, iOS, Symbian hingga Windows Phone. Yuk, kita telusuri lebih lanjut fitur-fitur di WeChat!

Location-based Service (LBS)
Dengan menggunakan akselerometer yang dipadukan dengan GPS dan fitur lain, Anda dapat saling bertukar informasi seperti foto dan alamat kontak dengan pengguna WeChat lainnya.
svg%3E

Look Around
Fitur ini memungkinkan Anda untuk menemukan teman-teman baru atau tetap terhubung dengan anggota komunitas WeChat yang lain.
svg%3E

svg%3E

Hold To Talk
svg%3E
Ini adalah fitur layaknya walkie-talkie atau Push To Talk (PTT) untuk saling berkirim pesan suara (voice messaging) hanya dengan satu sentuhan. Hold to Talk dapat menjadi alternatif pengganti sambungan telepon, mengingat fitur ini gratis dan tidak akan menghabiskan pulsa Anda.

Video Call
svg%3E
Ini merupakan solusi lebih baik dari sekedar bertukar suara. Layaknya Skype, Anda bisa melakukan pembicaraan tatap muka dengan bebas biaya, via kamera depan perangkat Anda. Tentu saja, Anda tetap membutuhkan koneksi internet.

Moments
svg%3E
Fitur untuk berbagi gambar dan teks kepada teman atau kontak pilihan sehingga kerahasiaan konten tersebut tetap terjamin. Anda juga dapat mengizinkan teman untuk memberi komentar maupun me-“like” konten yang diunggah teman-teman Anda.

svg%3E
Selain itu, terdapat banyak pilihan emoticon beranimasi serta emoji, background yang bisa diubah sesuai keinginan, serta mini game Rock-Paper-Scissors atau gunting-kertas-batu yang bisa Anda gunakan selama ngobrol menggunakan WeChat. Fitur-fitur tersebut juga dapat diperluas di kemudian hari dengan menggunakan plug-in system sebagai pemanja tambahan bagi para penikmat messenger service di mana pun berada. Dengan pemutakhiran software serta perbaikan yang terus menerus, pengguna dapat menikmati keunggulan aplikasi ini tanpa batas.

Untuk mengunduh WeChat, Anda bisa mengunjungi pasar aplikasi masing-masing OS atau kunjungi laman WeChat Indonesia.

Verified by MonsterInsights