Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNewsProduct NewsSMART Home

LG Membangun Kesadaran Gizi Baik Lewat ProgramLG Nutri Fridge

LG 2

PT. LG Electronics Indonesia kembali melakukan terobosan baru untuk negara Indonesia dengan merilis program sosial yang disebut dengan LG Nutri Fridge. Program LG Nutri Fridge ini dilakukan melalui media jejaring sosial Facebook dan tidak hanya berfokus untuk memberikan donasi tapi juga memberikan edukasi akan pentingnya kecukupan gizi.

“LG Nutri Fridge mewakili sebuah evolusi dari program sosial perusahaan. Tak melulu donasi, namun pula memiliki tujuan utama untuk membangun kesadaran masyarakat luas akan pentingnya sebuah permasalahan di sekitarnya. Termasuk pula mengenai kecukupan gizi,” ujar Kim Weon Dae – President Director PT. LG Electronics Indonesia.

Dari sisi donasi, LG memberikan persediaan bahan makanan selama enam bulan penuh kepada tiga panti asuhan terpilih di Jakarta. Diantaranya Panti Asuhan Permata Hati, Panti Asuhan Murni Jaya, dan Panti Asuhan Samuel. LG juga menjamin jika bahan makanan yang di donasikan tersebut tersimpan dengan benar untuk meminmalisir hilangnya nurtrisi makanan selama proses penyimpanan. Caranya yaitu dengan menyimpan bahan makanan tersebut lewat lemari es berfitur kesehatan miliknya yaitu LG Green Health Plus GN-M702GPH. Lemari es ini hadir dengan teknologi Health Guard yang dapat mengeliminasi kuman pada makanan dengan tingkat efektifitas 99%. Selain dapat menjaga kesehatan dan kesegaran makanan, teknologi ini juga dapat mencegah timbulnya bau tak sedap dari tercampurnya aroma bahan makanan.

Sementara dari sisi edukasi, LG Nutri Fridge sendiri merupakan sebuah permainan yang dibuat untuk menyebarkan kesadaran pentingnya gizi. Anda akan disuruh untuk memilih berbagai pilihan makanan yang berupa ikon-ikon terletak di sisi kiri dan menggesernya untuk menata isi lemari es yang berada di sebelahnya. Untuk setiap ikon yang dipilih akan ditampilkan informasi kandungan nutrisi yang terdapat pada bahan makanan tersebut. Sebagai tolak ukur, terdapat juga ikon Rainbow meter. Ikon ini akan menampilkan seberapa baik tingkat nilai gizi yang berhasil dikumpulkan dari berbagai bahan makanan yang telah tertata rapi dalam lemari es tadi.

Jika Anda penasaran ingin mencobanya dapat langsung menuju laman www.facebook.com/lglovesindonesia. Setelah masuk kedalam laman web tersebut, partisipan akan menemukan ikon LG Nutri Fridge dan dapat langsung berpartisipasi dalam program sosial ini.

Back to top button