Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Canon EF 24-70mm f/4L IS USM & Canon EF 35mm f/2 IS USM: Ideal Bagi Fotografer Wedding dan Landscape

Lensa Canon 24 70mm

Melengkapi jajaran lensa L-Series miliknya, Canon kini merilis lensa L-series terbaru yaitu Canon EF 24-70mm f/4L IS USM. Dengan jarak fokal 24-70mm pada lensa full frame, Lensa ini menjadi sangat ideal dan dapat diandalkan untuk para fotografer wedding, landscape atau wartawan foto.

Canon EF 24-70mm f/4L IS USM hadir dengan kemasan bodi tahan cuaca. Lensa ini terdiri dari dua elemen lensa aspherical yang dipadukan dengan dua lensa UD (Ultra low Dispersion) dan dilapisi lapisan Super Spectra Coating untuk mecengah pantulan cahaya, menjaga akurasi warna dan meminimalisir chromatic aberration.

Tidak seperti lensa Canon pada umumnya, Canon EF 24-70mm f/4L IS USM kini hadir dengan sistem IS (Image Stabilizer) yang telah diperbaharui. Sistem IS yang dimilikinya hadir dengan mengabungkan teknologi IS Optical yang menawarkan keuntungan tingkat pencahayaan hingga 4-Stop dan Hybrid IS untuk meredam getaran pada posisi zoom maksimal dan close up. Sementara untuk pergerakkan sistem autofokus yang lebih cepat, akurat, dan tidak berisik, Canon juga telah melengkapinya dengan teknologi USM (Ultrasonic Motor). Selain sistem IS yang lebih baru, satu keunggulan lain dari lensa ini adalah adanya fungsi makro. Meski lensa ini bukanlah lensa makro namun Anda dapat menggunakannya untuk menghasilkan foto makro dengan maksimum perbesaran 0.7x.

Bersamaan dengan dirilisnya Canon EF 24-70mm f/4L IS USM, Canon juga memperkenalkan lensa Canon EF 35mm dengan difragma f/2. Lensa yang cocok untuk foto landscape atau potrait ini merupakan lensa 35mm pertama Canon yang hadir dengan teknologi IS, selain dilengkapi teknologi USM (Ultrasonic Motor) untuk kinerja autofokus yang lebih baik. Sama seperti lensa Canon EF 24-70mm f/4L IS USM, Canon juga telah melapisi elemen gelas kaca pada lensa ini dengan lapisan Super Spectra Coating agar foto yang dihasilkan memiliki tingkat akurasi warna yang lebih akurat.

Kedua lensa ini akan mulai dipasarkan pada bulan Desember 2012 dengan harga US$1499 untuk Canon EF 24-70mm f/4L IS USM dan US$849.99 untuk Canon EF 35mm f/2 IS USM. Untuk lensa 35mm f/2, terlihat ada perbedaan harga yang amat signifikan dibanding versi non IS yang hanya dijual tidak sampai 3 juta rupiah. Semoga saja kualitas gambarnya juga meningkat tajam, sebanding dengan peningkatan harganya.

Back to top button