Quantcast
AplikasiNewsWindows 8

Microsoft Windows 8 Resmi Hadir di Indonesia

windows8 launch 2
Sehari setelah mengadakan peluncuran global, Microsoft mengumumkan kehadiran sistem operasi Windows 8 secara resmi di Indonesia. Mulai hari ini, Windows 8 Pro bisa didapatkan dengan harga 69,99 dollar AS atau sekitar Rp650.000 untuk versi resmi dalam kotak. Harga ini berlaku bagi yang melakukan upgrade dari Windows lama (Windows XP, Vista, dan Windows 7). Windows 8 sendiri hanya tersedia dua versi yaitu Windows 8 Core dan Windows 8 Pro, lebih sederhana dibandingkan pilihan Windows 7. Penawaran khusus dari Microsoft ini berlaku sampai akhir Januari 2013.
Sedangkan bagi yang memilih mengunduh Windows 8 Pro versi digital tinggal membayar US$39,99 atau sekitar RP350.000 saja. Untuk konsumen pengguna yang membeli perangkat Windows 7 antara tanggal 2 Juni 2012 sampai 31 Januari 2013, dapat melakukan upgrade dan mengunduh Windows 8 Pro dengan harga US$14,99 melalui situs www.windowsupgradeoffer.com. Penawaran ini juga hanya berlaku maksimal 5 lisensi untuk satu konsumen. Bagi yang ingin membeli Windows 8 tanpa upgrade, ada dua pilihan paket. Microsoft Windows 8 versi penuh dijual US$99, sementara Windows 8 Pro dijual US$139.

windows8 launch 5Microsoft Indonesia juga menggelar “Device Day” di Mal Taman Anggrek, Jakarta, dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2012. Di sini ada puluhan perangkat yang telah menggunakan Windows 8 dari berbagai vendor kenamaan seperti Acer, ASUS, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, Samsung, Sony, Toshiba, Wearnes, Zyrex, Nokia dan HTC.

 

Ada fenomena yang menarik saat mencermati berbagai perangkat yang dipajang. Jika sebelumnya hampir semua merek mengeluarkan komputer meja dan laptop dengan konsep yang sama, kali ini ceritanya agak berbeda. Optimalisasi Windows 8 yang ditujukan bagi perangkat dengan layar sentuh ternyata melahirkan banyak perangkat yang mengusung desain inovatif. Contohnya konsep laptop/tablet convertible. Anda akan menemukan beberapa konsep desain yang berbeda untuk kategori produk ini. Ada yang mengusung konsep desain tablet dengan tambahan aksesori keyboard, sementara ada yang mengadopsi desain geser dengan keyboard yang menyatu. Ada lagi model yang menganut desain notebook konvensional dengan layar putar yang bisa dilipat. Intinya, konsumen akan dimanjakan (dan dipusingkan) dengan banyaknya pilihan produk Windows 8 dalam berbagai konsep yang siap menyerbu pasar dalam waktu dekat. Siapkah (dompet) Anda?

Back to top button