Quantcast
Mobile GadgetNews

Mando E-bike: Sepeda Elektrik Tanpa Rantai

mando e bike 2

Konsep sepeda elektrik yang menggunakan sistem kelistrikan untuk memberikan daya tambahan agar pengendara lebih ringan dalam mengowes pedal sepeda. Dan kini konsep baru dalam bersepeda hadir dengan adanya produk inovatif yang diberi nama Mando E-bike.
Mando E-bike adalah sebuah sepeda elektrik dengan desain modern yang tidak menyita tempat. Sepeda listrik ini bisa dilipat sehingga mudah dibawa dan disimpan. Ada lagi kecanggihan lain yang dimilikinya. Jika biasanya sepeda konvensional atau elektrik memerlukan rantai sepeda untuk menggerakkan roda belakang, Mando E-bike tidak memerlukan rantai sama sekali. Lalu bagaimana sepeda ini berjalan?

Rahasianya cukup sederhana. Mando E-bike bekerja dengan prinsip mengubah energi kinetik (gerak) menjadi energi listrik. Sebagai pengganti rantai sepeda digunakan Alternator untuk menggerakkan roda belakang. Alternator ini memerlukan tenaga listrik untuk digerakkan dan disinilah tugas Anda.

Anda harus berperan sebagai generator dengan cara mengowes pedal sepeda untuk memberi asupan tenaga listrik alternator tersebut. Singkatnya, meski Mando E-bike adalah sebuah sepeda elektrik tetap saja Anda akan merasakan kelelahan menggowes sepeda seperti menggunakan sepeda konvensional yang menggunakan rantai.

Sepeda inovatif ini rencananya baru akan dipasarkan tahun 2013 nanti dengan penjualan perdana di Eropa.

Back to top button