HTC 8X & 8S: Duo Smartphone Windows Phone 8 Penuh Warna

svg%3E

Selain smartphone bersistem operasi Android, HTC juga kita kenal dengan produk-produk berbasis Windows yang memang menjadi langganan mereka sejak era Dopod dahulu. Walaupun belum segencar produk Android mereka, HTC kini kembali menghadirkan smartphone rasa Windows Phone lewat 2 seri berpenampilan kembar, HTC 8X dan 8S. Nantinya, kedua smarpthone penuh warna ini akan menggunakan OS terbaru Microsoft untuk perangkat mobile, Windows Phone 8.

HTC 8X memercayakan kinerjanya pada prosesor dual core berkecepatan 1.5GHz serta RAM 1GB. Layar 4,3 inci yang diusungnya sudah memiliki resolusi HD yakni 1280×720 piksel dengan kerapatan 342ppi. Secara desain, HTC nampak sangat berhasil memadukan cita rasa khas mereka dengan ciri yang biasa dimiliki oleh smartphone Windows Phone.

svg%3E

Memori internal sebesar 16GB sudah disediakan. Urusan konektivitas, 8X tergolong lengkap dengan hadirnya NFC, Wi-Fi dan Bluetooth yang sayangnya masih menggunakan versi 2.1+EDR. Dan, seperti biasanya, HTC telah menyematkan teknologi beats audio untuk memperkuat sektor suara.

Kamera depan 8X cukup mengagumkan: selain dapat mengambil gambar sebesar 2.1MP, Anda juga bisa merekam video dengan resolusi Full HD 1080p! Sementara kamera belakangnya mungkin sudah dapat ditebak, 8MP yang tentu juga dapat merekam video Full HD plus sensor BSI yang mantap digunakan dalam kondisi temaram, serta dukungan lampu kilat LED.

HTC 8X akan mulai dijual di AS dan Eropa mulai November. Beberapa varian warna menarik seperti kuning, biru dan hitam akan disediakan untuk memperbanyak pilihan calon konsumen. Kapan akan menyusul untuk pasar Asia terutama Indonesia? Menarik untuk ditunggu.

svg%3E

svg%3E

Bersamaan dengan 8X, HTC juga mengumumkan seri 8S. Dengan desain yang mirip, 8S nampaknya dipersiapkan untuk pasar menengah ke bawah yang juga berfungsi agar OS baru ini semakin “memasyarakat”.

HTC 8S memiliki layar 4 inci Super LCD dengan resolusi 800×480 piksel. Prosesor dual core Qualcomm S4 berkecepatan 1GHz dengan memori internal 16GB slot microSD dan RAM 512MB dipersiapkan untuk mendukung kinerja.

Kamera pada 8S tentunya juga mengalami penurunan resolusi. 5MP di sisi belakang mampu merekam video HD 720p dengan dukungan autofocus serta lampu kilat LED. Spesifikasi lainnya mirip dengan 8X, seperti adanya beats audio, Bluetooth v.2.1+EDR, Wi-Fi hingga GPS.

svg%3E

Smartphone yang juga tersedia dengan berbagai pilihan warna ini akan mulai tersedia di pasar bulan November dengan harga yang belum diungkapkan.

Verified by MonsterInsights