Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Leica D-LUX 6 & V-LUX 4: Duet Kamera Prosumer dengan Lensa Berkualitas

Merek Leica yang legendaris tidak hanya identik dengan harga premium, tapi juga gengsi. Bagi penggemar Leica yang tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang, Leica menghadirkan dua kamera prosumer yang memiliki konsep berbeda berikut ini.

DL6 1
Leica D-LUX 6 merupakan versi Leica dari Panasonic Lumix LX7 dengan desain yang agak berbeda. Untuk spesifikasi, keduanya berbagi banyak hal yang sama seperti lensa Lecia DC VARIO-SUMMILUX 24mm f/1.4 – 90mm f/2.3, sensor CMOS 10 megapixel (dengan ukuran 1/1,7″), aperture ring di lensa serta kemampuan merekam film Full HD 60fps. Bahkan keduanya juga dapat menggunakan aksesoris yang sama seperti EVF3 (electronic viewfinder).

Sedangkan Leica V-LUX 4 merupakan versi Leica dari Panasonic Lumix FZ200 yang spesifikasinya juga serupa.

VL4 5
Keunggulan V-LUX 4 terletak pada jangkauan lensa super panjang dengan bukaan konstan f/2.8. Hasilnya, performa pada kondisi minim cahaya dan bokeh yang dihasilkan akan sangat baik untuk ukuran kamera saku. Jangkauan panjangnya juga membuat kamera ini amat fleksibel, yaitu dari 25mm sampai 600mm. Spesifikasi lainnya meliputi, sensor CMOS 12 megapixel, opsi ISO mencapai 6400, dukungan perekaman video Full HD 1080p 60fps, viewfinder elektronik dan layar LCD 3 inci 460.000 pixel.

Yang agak membedakannya dengan versi Panasonic adalah disertakannya software Adobe Photo Lightroom 4 di dalam paket penjualannya.

Artikel terkait

Satu komentar

Back to top button