[IFA 2012] Sony Action Cam: Kamera Video Super Mungil Khusus untuk Merekam Aksi

Sony memiliki caranya sendiri dalam menghadapi persaingan kamera video untuk olahraga ekstrem, yang notabene didominasi oleh kamera-kamera besutan GoPro. Jika JVC hadir dengan JVC Adixxion GC-XA1 yang mini dan tangguh, Sony baru saja merilis Sony Action Cam yang hadir dalam dua pilihan, yaitu Sony Action Cam HDR-AS10 dan HDR-AS15.

Dua Sony Action Cam ini hadir dengan ukuran super mini. Hanya sebesar kotak korek api dan memiliki bobot 3 ons. Meski mini dan terlihat seperti mainan, kamera video ini nyatanya dilengkapi beragam teknologi yang tidak main-main.

Keduanya memiliki spesifikasi yang serupa namun dengan perbedaan pada konektivitas Wi-Fi yang hanya dimiliki oleh HDR-AS15. Sensor CMOS Exmor R 16 megapixel hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda memotret dan merekam video pada resolusi Full HD 1080p. Sedangkan untuk lensa, Sony melengkapinya dengan lensa ultra wide dari pabrikan Carl Zeiss yang dapat merekam gambar dengan sudut pengambilan gambar 170 derajat. Agar lebih optimal, Sony Action cam dilengkapi teknologi SteadyShot untuk hasil rekaman yang minim getaran, sama seperti kamera-kamera Sony yang lain.

svg%3E

Sony Action Cam menawarkan 5 pilihan mode pengambilan gambar mulai dari perekaman video slow motion 60p dan 120p pada resolusi 720p, hingga mode Interval Still Recording untuk memotret video timelapse. Selain itu hadir juga fitur stereo mic dan port konektivitas HDMI yang dapat langsung dihubungkan ke HDTV untuk melihat hasil rekaman video Anda.

Untuk menemani aksi merekam aksi liar Anda, Sony Action Cam juga disiapkan dengan beberapa aksesoris tambahan. Diantaranya, baterai isi ulang cadangan, sebuah dudukan, dan case tangguh tahan cuaca yang dapat diajak menyelam hingga kedalaman 197 kaki dan tahan benturan dari ketinggian 5 meter. Tidak hanya itu saja, Anda juga masih dapat memilih beberapa mount yang dapat dipasangkan dengan headband, kacamata, atau handle sepeda hingga layar eksternal tambahan berukuran 2.7-inci untuk membantu Anda merekam video.

Sony Action Cam HDR-AS10 dan HDR-AS15 akan hadir pada bulan September 2012 dengan harga US$ 199.99 dan US$ 269.99.