[IFA 2012] HP Envy X2: Tablet Hybrid Berbasis Intel Clover Trail

Mengisi kekosongan antara lini Ultrabook dan tablet PC, HP merilis HP Envy X2 yang mengusung konsep tablet hybrid yang sepertinya akan mulai menjadi tren pada waktu Windows 8 resmi diumumkan akhir tahun ini.

Lalu apa yang ditawarkan HP Envy X2? Sebagai tablet hybrid, HP Envy X2 hadir dengan platform prosesor dari Intel Atom, Intel Clover Trail. Kapasitas ruang penyimpanannya hadir dalam model SSD berkapasitas 64GB dan dapat diekspansi melalui slot kartu microSD yang tersedia.

HP Envy X2 memiliki layar sentuh sebesar 11-inci berteknologi IPS dan memiliki tingkat kerapatan pixel sebesar 1366 x 768. Fitur lain yang hadir pada tablet PC ini antara lain, kamera belakang 8 megapixel, Beats Audio, dukungan input Pen Stylus, dan konektivitas NFC.

svg%3E

Keyboard dock yang menjadi pelengkapnya hadir dengan material aluminium yang sekilas mengingatkan kami dengan desain keyboard pada HP Spectre yang elegan. Selain itu keyboard tersebut mengemas sebuah baterai isi ulang yang dapat menambah tenaga HP Envy X2 ketika ditancapkan, serta menyajikan beberapa port konektivitas seperti USB, HDMI serta slot kartu memori SD.

Sayangnya, HP belum secara resmi mengumumkan kapan HP Envy X2 akan mulai dipasarkan. Kira-kira di Indonesia kapan yah?