KomputerNewsTablet PC

[IFA 2012] Samsung memperkenalkan Tablet Ativ Tab dengan Windows RT

Sebuah kejutan datang dari Samsung pada ajang IFA 2012 yang sedang berlangsung di Berlin saat ini. Untuk pertama kalinya, Samsung memperkenalkan seri Ativ yang dilengkapi dengan sistem operasi Windows terbaru. Dan salah satunya adalah sebuah tablet Windows RT berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1366 x 768, yang dinamakan Ativ Tab.

Secara spesifikasi, tablet Windows terbaru Samsung ini cukup menggiurkan. Ativ Tab ditenagai sebuah prosesor dual core berkecepatan 1,5GHz, RAM 2GB serta pilihan kapasitas internal antara 32GB atau 64GB. Dalam sektor konektivitas, tablet ini dilengkapi oleh Wi-Fi, bluetooth 4.0, USB 2.0, serta NFC. Agar dapat digunakan lebih lama, Samsung menyertakan baterai berkapasitas 8,200mAh di balik casing berbahan brushed aluminium.

Cukup mengejutkan bahwa tablet setebal 8,89mm dan berat 570g ini tidak dilengkapi oleh keyboard dock maupun sebuah stylus. Namun dengan demikian, kami rasa banderol harganya tidak akan setinggi tablet Samsung lainnya. Yah, jika Samsung mampu memberikan banderol harga yang tepat, tidak menutup kemungkinan Ativ Tab ini akan merebut perhatian konsumen dari Android.

Satu komentar

  1. Ini dia yg selama ini saya tunggu,tablet berbasis windows….cocok banget buat kita yg tiap hari behadapan dgn Laptop apalagi PC dtempat kite kerja.
    Kapan ya tablet ini keluar ???

Back to top button