[IFA 2012] Samsung Ativ Smart PC & Smart PC Pro: Jajaran Tablet Windows 8 Kelas Premium

Selain merilis tablet Windows RT, Ativ Tab, Samsung juga memperkenalkan dua tablet Windows 8 berukuran 11.6-inci yang ditenagai oleh prosesor Intel, yakni Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro.

Perbedaan paling signifikan di antara kedua tablet ini terletak pada prosesor Intel yang digunakan. Untuk Ativ Smart PC, Samsung menyertakan prosesor Intel Atom, sedangkan di seri Smart PC Pro terdapat prosesor Intel Core i5 yang jauh lebih bertenaga.

Selain prosesor, seri Pro juga memiliki kapasitas internal dan RAM yang lebih besar dibandingkan Smart PC versi biasa. Samsung menyertakan sebuah SSD berkapasitas 256GB dengan RAM 4GB pada Ativ Smart PC Pro. Sementara Ativ Smart PC hanya dilengkapi flash memory berkapasitas 128GB dan RAM 2GB. Tidak hanya itu, Smart PC Pro juga sudah dilengkapi koneksi USB 3.0, sedangkan Smart PC hanya memiliki koneksi USB 2.0.

Namun Smart PC memiliki beberapa keunggulan tersendiri dibanding Smart PC Pro. Smart PC memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan Pro – hanya sekitar 9.9mm, sedangkan Pro sekitar 11.9mm. Ditambah lagi, Smart PC mampu bertahan sekitar 13,5 jam, sementara Smart PC Pro hanya mampu bertahan sekitar 8 jam saja.

svg%3E

Kedua tablet PC terbaru Samsung ini dilengkapi sebuah keyboard dock yang memberi tambahan 2 port USB 2.0 dan layar Full HD 1080p dengan dukungan multitouch hingga 10 jari. Selain itu, keduanya juga dilengkapi port microHDMI dan miniSD card. Menariknya, tablet Ativ Smart PC dan Smart PC Pro ini telah mendukung Samsung S Pen dengan tingkat sensitivitas terhadap tekanan hingga 1,024 tingkatan. Disertakan juga aplikasi Samsung S Note untuk memanfaatkan S Pen.

Seperti tablet Ativ Tab, Samsung juga belum memberi pernyataan mengenai banderol harga yang diberikan pada dua tablet Windows 8 ini.

Verified by MonsterInsights