[IFA 2012] Samsung Ativ S: GALAXY SIII Rasa Windows Phone

Smartphone berbasis sistem operasi Windows memang bukan barang lama untuk Samsung, maka tidak heran jika mereka menjadi yang pertama mengumumkan ponsel pintar Windows Phone 8 ke publik. Masih mengikuti seri Ativ, smartphone Windows terbaru Samsung ini dinamakan Ativ S dan dirancang dengan spesifikasi yang cukup membuat kami terpukau.

Pertama, perangkat Windows Phone 8 ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 4,8 inci – sama seperti GALAXY SIII – dengan resolusi HD 720p dan lapisan Gorilla Glass. Walau ukurannya besar, namun Ativ S memiliki ketebalan hanya 8,7mm saja dengan bahan bodi brushed aluminium yang terlihat cantik. Seperti smartphone Android mereka, Samsung menyertakan sebuah tombol fisik di bagian tengah, tepat di bawah layarnya

Untuk urusan kinerja, Samsung menyertakan sebuah prosesor dual core berkecepatan 1,5GHz dan RAM 1GB. Namun belum diketahui dengan jelas apakah prosesor ini menggunakan chip Exynos milik Samsung atau bukan. Melengkapi spesifikasi premium tersebut, terdapat kamera dengan resolusi 8MP di bagian belakangnya, sementara di bagian depan Samsung menyertakan kamera 1,9MP.

svg%3E

Smartphone Windows ini akan hadir dalam dua pilihan kapasitas, yakni versi 16GB dan 32GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan kapasitasnya lewat slot microSD yang tersedia. Sementara untuk memberinya tenaga, Samsung memasangkannya dengan baterai berkapasitas 2300mAh.

Seperti biasa, harga dan jadwal peluncuran smartphone Windows terbaru dari Samsung ini masih menjadi misteri. Namun kami cukup tidak sabar untuk mencicipinya. Bagaimana dengan Anda?