Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Samsung HM5100 Bluetooth S Pen: Pendamping Note 10.1 dengan Bluetooth 3.0

Samsung GALAXY Note 10.1 akhirnya diluncurkan. Seperti Galaxy Note biasa, versi 10.1 juga membekali diri dengan S Pen untuk produktivitas lebih. Namun, S Pen pada Note 10.1 tak hanya berfungsi untuk “menggambar” di atas layar saja. Samsung juga membekali pena ini dengan mikrofon dan speaker kecil sehingga Anda bisa menjadikannya Bluetooth Wireless Headset sekaligus.

S Pen memiliki pengisi dayanya sendiri via port microUSB, dan juga buku manual tebal agar Anda tepat menggunakannya. Seperti halnya Bluetooth headset biasa, Anda dapat menjawab atau menerima panggilan lewat sebuah tombol khusus.

Tak hanya itu, S Pen terbaru ini juga memiliki fungsi getar untuk mengingatkan Anda ketika ada panggilan masuk. Pokoknya benar-benar seperti ponsel biasa minus slot SIM card dan kartu memori. Selain itu, Samsung mungkin akan kembali menciptakan tren menelepon baru: berbicara “dengan” pulpen. Sebelumnya, Samsung telah berhasil membuat kita terbiasa dengan gaya menelepon menggunakan sebuah perangkat lebar – tablet PC.

Pulpen berbobot 21 gram tersebut dapat digunakan selama 3 jam untuk mengobrol tanpa henti serta 130 jam siaga. Berkat Bluetooth versi 3.0 yang dibawanya, selain dengan GALAXY Note, Anda juga dapat menghubungkannya dengan smartphone maupun tablet lain. Namun apakah S Pen canggih ini akan diikutsertakan pada semua paket pembelian GALAXY Note 10.1 di seluruh dunia? Kita tunggu saja.

Back to top button