Quantcast
News

Canon LEGRIA Cinema Style Series Hadir di Indonesia

Canon LEGRIA Cinema Style 1

Kamera saku atau kamera DSLR saat ini kebanyakan telah hadir dengan fitur perekaman video kualitas Full HD. Namun tetap saja camcorder tetap menjadi pilihan yang tepat jika para pengguna ingin memiliki sebuah perangkat yang khusus digunakan untuk merekam video. Dan pada hari ini, PT Datascrip, selaku distributor dari brand Canon, menghadirkan 4 buah camcorder LEGRIA terbaru yang mengusung konsep LEGRIA Cinema Style Camcorder yaitu Canon LEGRIA HFR36, HFR38 dan HFM52 serta HFM56.

Di samping dukungan perekaman video berkualitas Full HD, Canon LEGRIA Cinema Style Camcorder hadir dengan serangkaian fitur untuk pengambilan video yang lebih optimal. Fitur-fitur inovatif yang dapat membantu Anda menghasilkan film pendek yang baik di antaranya adalah Story Creator, Cinema-Look Filter dan Touch Decoration.

Fitur Story Creator berguna untuk mempermudah Anda menyatukan berbagai adegan sehingga hasil akhirnya akan terlihat lebih menarik. Sedangkan Cinema-Look Filter merupakan deretan filter untuk memberi warna yang berbeda bagi video Anda. Filter yang dimasukkan meliputi Cinema Standard, Vivid, Cool, Nostalgic, Sepia, Old Movie dan Dramatic B&W untuk memberi warna yang berbeda pada film Anda. Dengan Fitur Touch Decoration, Anda dapat lebih mengekspresikan kesan maupun pesan pada video secara langsung menggunakan stylus dan layar sentuh yang ada di camcorder. Anda juga dapat menambahkan berbagai ornamen pada video seperti efek bintang, bubble hingga penghitung mundur/count-down.

Meski keempatnya hadir dengan fitur yang nyaris sama, namun dari segi spesifikasi keempat LEGRIA Cinema Style dari Canon berbeda dari segi sensornya. Untuk Canon LEGRIA seri HF52/HFM56, sensor yang digunakan adalah sensor CMOS Pro Full HD 1/3 inci beresolusi 2.07 megapixel. Sementara Canon LEGRIA seri HFR36/R38 hadir dilengkapi sensor CMOS Full HD dengan resolusi 3.28 megapixel serta lensa berkemampuan optical zoom 32x yang dapat diperbesar lagi dengan advanced zoom 15x. Canon LEGRIA Cinema Style juga telah dilengkapi dengan prosesor DIGIC III untuk menmbantu mempercepat pengolahan data dan menghasilkan video berkualitas.

Untuk memudahkan penggunaan, disertakan berbagai fasilitas menarik. Diantaranya fitur Smart Auto yang dapat mendeteksi hingga 38 suasana pengambilan video berbeda, Intelligent IS untuk menghindari terjadinya blur ketika tangan bergoyang, dan dukungan koneksi Wi-Fi untuk terhubung ke dunia maya ataupun ke perangkat lain yang menggunakan Wi-Fi. Canon juga merilis aplikasi untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad bernama Movie Uploader. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa memindahkan video ke iPhone, iPod Touch atau iPad, lalu mengunggah hasil video HD dalam format MP4 tersebut ke jejaring sosial seperti Facebook dan YouTube. Masih memanfaatkan koneksi Wi-Fi ini, pengguna juga dapat langsung menghubungkan LEGRIA Cinema Style ke proyektor secara nirkabel melalui proyektor yang telah memiliki fitur wireless DLNA.

Saat ini Canon LEGRIA Cinema Style telah tersedia di pasaran. Untuk Canon LEGRIA HFR36 dibanderol dengan harga Rp 6.025.000, LEGRIA HFR38 seharga Rp 7.450.000, LEGRIA HFM56 seharga Rp 8.425.000 dan LEGRIA HFM52 seharga Rp 10.125.000.

Back to top button