Astro A50: Headset Gaming Dengan Teknologi Wireless 5.8 Ghz

svg%3E
Di tanah air, nama Astro memang belum begitu dikenal akrab oleh para gamer. Namun di dunia internasional, perusahaan asal Amerika Serikat ini cukup dipandang dengan produk-produk yang berkualitas, terutama headset gaming-nya. Baru-baru ini mereka merilis headset gaming nirkabel terbaru mereka A50 yang dilengkapi teknologi nirkabel MixAmp 5.8 GHz.

Teknologi nirkabel tersebut sebenarnya telah dimiliki oleh seri A40, namun bedanya receiver nirkabel MixAmp tersebut terpisah dari unit utama A40. Di seri A50, pengguna tidak perlu repot dengan tambahan perangkat yang mengganggu karena telah terintegrasi di dalam unit utama.

Seperti pendahulunya, headset gaming ini dapat digunakan di beragam konsol seperti Xbox 360, PlayStation 3 dan PC. A50 dilengkapi teknologi audio Dolby virtual 7.1 surround sound, serta sistem pengaturan suara antara game dan voice chat yang menjadi ciri khas headset gaming Astro.

Selain itu, untuk memberikan kualitas audio yang jernih secara nirkabel, Astro menanamkan teknologi lossless audio dari KleerNet untuk pertama kalinya. Teknologi tersebut menawarkan tiga piihan EQ preset kepada pengguna untuk mendapatkan audio sesuai selera. Headset stereo ini ditenagai oleh baterai di dalamnya yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB.

Di setiap paketnya, pengguna juga akan mengapatkan sebuah stand yang tidak hanya berfungsi sebagai penyangga, tapi juga menjadi tempat penyimpanan transmitter nirkabelnya. Dikatakan juga, transmitter tersebut dapat mengirimkan suara ke beberapa headset A50, namun belum ada kepastian berapa jumlah maksimalnya.

Astro A50 rencananya dijual dengan banderol harga US$300 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Verified by MonsterInsights