Quantcast
AndroidAplikasiTips

Jadi Ahli Masak Dengan Samsung GALAXY Tab 2

tetap sehat samsung galaxy tab 2

Tahukah Anda bahwa Samsung GALAXY Tab 2 dapat menjadikan Anda koki yang handal? Oh, jangan salah sangka. Secanggih-canggihnya tablet PC dari Samsung ini, gadget ini belum bisa memasak bagi Anda sekeluarga. Namun Anda dapat memanfaatkan Samsung GALAXY Tab 2 untuk memperoleh banyak informasi mengenai resep ribuan macam masakan dan bahkan tutorial cara memasak yang benar.
Dengan layar 7 inci yang terang dan tajam milik Samsung GALAXY Tab 2, semua konten memasak, mulai dari video sampai teks dan gambar, dapat ditampilkan dengan amat baik. Desain Samsung GALAXY Tab 2 yang tipis dan ringkas, terutama versi 7 inci, tidak akan membuat dapur terasa sesak. Berkat dukungan prosesor dual-core, berbagai aplikasi memasak akan dapat dijalankan dengan sempurna. Yuk, kita telusuri!

Calorie Counter by FatSecret
calorie counter
Ini merupakan salah satu aplikasi kesehatan populer untuk Android, yang akan memberikan Anda informasi kalori serta nutrisi yang terkandung dalam berbagai jenis makanan. Untuk mengetahui berapa banyak asupan keduanya ke dalam tubuh, Anda bisa memasukkan data diet Anda ke diary exercise. Masukkan juga makanan favorit Anda untuk memudahkan pemantauan bobot tubuh serta kalori yang Anda telah bakar. Saat dicoba di Samsung GALAXY Tab 2, aplikasi ini berjalan dengan lancar dan mulus.

Masak Apa
masak apa
Ini adalah salah satu aplikasi resep dalam negeri yang memiliki koleksi cukup banyak, dengan update resep hampir setiap harinya. Berbagai resep dapat disimpan langsung di dalam memori internal setelah diunduh. Jadi Anda bisa mengaksesnya meskipun Samsung GALAXY Tab 2 Anda dalam keadaan tidak terhubung ke internet atau offline.

masak apa ss

Jika ingin mencari suatu resep, pencarian dilakukan via online sehingga memudahkan Anda dalam menemukan makanan favorit. Di halaman Beranda, ada pilihan Terbaru, Edisi, Koleksi, Tips dan Belanja. Dalam bulan suci Ramadhan kali ini, edisi Resep Sahur Keluarga akan langsung muncul di halaman depan. Jika Anda menyentuhnya, maka akan nampak thumbails dari tiap-tiap resep yang langsung bisa Anda pilih sesuai selera. Di dalamnya ada 3 bagian selain foto, yakni Ringkasan, Bahan serta Langkah untuk membuatnya.

Contoh-contoh resep masakan yang tersedia adalah Homemade Ravioli with Goose Liver, Satai Daging Mangga, Burger Jamur, Hot Pot Ayam Untuk Diet, hingga Udang Bumbu. Meski gambar yang ditampilkan hanya satu, yakni foto makanan saat jadi, namun ringkasan, bahan yang dibutuhkan hingga langkah pengerjaan poin demi poin mudah diikuti oleh pemula sekalipun. Sedangkan berbagai tips singkat namun bermanfaat yang terdapat di aplikasi ini seperti Memilih Teri Tawar, Kering Tempe Mudah Melempem, cara untuk Membentuk Bola-bola Daging, pengertian Mixed Green Salad hingga tips memilih tusuk sate pun bisa Anda contek sebagai bagian dari ilmu memasak dasar yang berguna.

Healthy Recipes – SparkRecipes
healthly recipes
Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda terutama ibu rumah tangga yang ingin selalu menyajikan makanan sehat lagi bergizi bagi keluarga tercinta. Tersedia ratusan resep yang bisa dicontek, simpan yang menjadi favorit agar mudah mencarinya di lain hari. Di tiap resep makanan tersedia informasi nutrisi yang terkandung, termasuk kalori rata-rata, lemak, kolesterol, sodium dan lainnya. Secara fungsi dan fitur tak jauh berbeda dari versi lokal Masak Apa di atas, kecuali tentu saja di variasi menu-menu yang disediakan.

Jadi, sudah siap jadi koki handal bersama Samsung GALAXY Tab 2?

Back to top button