Wacom Cintiq 24HD Touch: Kini Dengan Layar Sentuh dan Warna yang Lebih Akurat

svg%3E

Para desainer grafis mungkin sangat familiar dengan nama Wacom. Nah, beberapa waktu lalu mereka mengumumkan versi terbaru Wacom Cintiq yang dilengkapi layar sentuh, yaitu Wacom Cintiq 24HD Touch yang berukuran 24 inci dan Wacom Cintiq 22HD Touch yang berukuran layar 22 inci.

Wacom Cintiq dengan layar sentuh ini dirancang khusus untuk para seniman digital, ilustrator, dan desainer grafis untuk memberikan pengalaman menggambar secara digital yang lebih realistis layaknya menggambar di atas kertas. Layar sentuh tersebut menampilkan gambar dengan resolusi Full HD 1080p serta dapat menerima input multitouch. Artinya para pengguna dapat melakukan kendali gestur seperti pinch to zoom, rotate dan slide untuk menggeser bidang kanvas ketika bekerja.

Selain menawarkan fitur layar sentuh, Wacom Cintiq 24HD touch kini juga hadir dengan tampilan warna yang lebih nyata dan detil. Tablet ini mendapat dukungan Adobe color gamut dengan tingkat ketepatan warna sekitar 97% dan memiliki kedalaman warna 30 bit. Hasilnya Wacom Cintiq 24HD Touch dapat menyajikan 1.07 miliar warna – lebih baik dari versi Cintiq 24HD versi pertama yang hanya dapat menyajikan 16.77 juta warna. Selain itu, Cintiq baru ini hadir dengan beragam kustomisasi shortcut yang dapat dilakukan lewat ExpressKeys dan Touch Ring yang dimilikinya. Fitur ini akan mempermudah pekerjaan dengan menghemat waktu saat melakukan beragam pengaturan.

Wacom Cintiq 24HD Touch dapat digunakan untuk aplikasi Corel Painter, Adobe Photoshop dan Adobe Ilustrator. Untuk harganya, Wacom Cintiq 24HD Touch dibanderol dengan harga US$ 3699 sementara yang versi 22-incinya dibanderol dengan harga US$ 1999.

Verified by MonsterInsights