Tomy BattroBorg 2.0: Robot Petinju yang Digerakkan Tangan

svg%3E

Kehadiran robot Humanoid (yang memiliki bentuk mirip manusia) di tengah kita adalah impian para pencipta film Sci-Fi dari dulu. Seperti tahun lalu, misalnya, sebuah film berjudul Real Steel menggambarkan pertandungan tinju antar robot yang dikendalikan oleh manusia. Tapi baru-baru ini merek mainan yang cukup ternama asal Jepang, Takara Tomy, mewujudkan impian tersebut dengan merilis BattroBorg 2.0.

Memang bentuknya tidak sebesar robot-robot di film Real Steel, namun robot mungil ini dapat dikendalikan secara nirkabel melalui kendali khusus yang menyerupai kontroller Wii. Saat sang pengguna menghentakkan salah satu tongkat yang ada di tangannya, maka BattroBorg juga ikut melakukan gerakan pukulan dengan tangan yang sama. Jadi dengan sedikit latihan, robot Anda akan dapat meluncurkan berbagai variasi pukulan dengan lancar.

svg%3E

Sistem kendali BattroBorg 2.0 ini menggunakan frekuensi radio 2.4GHz yang sangat sensitif dan responsif dibandingkan inframerah. Anda dapat saksikan sendiri dalam video di bawah bahwa gerakannya nyaris tanpa lag.

Untungnya robot mungil ini bukan sekadar konsep, namun akan benar-benar dirilis ke pasaran mulai tanggal 14 Juli ini. Tertarik? Untuk membelinya Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$50, atau sekitar 450 ribuan rupiah per robot. Jadi pastikan Anda menyiapkan dana sekitar 1 juta rupiah untuk membawa pulang sepasang robot petinju ini.