Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Logitech G600 MMO: Mouse Gaming untuk Gamer MMORPG

Logitech G600 2
Perusahaan aksesoris ternama, Logitech nampak semakin serius mengembangkan sayap peripheral gaming mereka. Menambah jajaran mouse gaming G-Series mereka, Logitech beberapa waktu yang lalu meluncurkan Logitech G600 MMO. Seperti namanya mouse gaming ini memiliki fitur-fitur yang diminai para gamer MMORPG.

Jika Anda seorang gamer dan paham mengenai mouse gaming, mungkin desainnya akan terasa sangat familiar, seperti produk dari salah satu kompetitornya. Ya, Anda tidak salah. Desain G600 MMO ini memang menyerupai mouse gaming Razer Naga, dengan tombol-tombol Macro di samping bodinya. Tombol-tombol tersebut memang dirancang khusus untuk game-game seperti MMORPG yang membutuhkan kecepatan dalam melakukan aksi.

Logitech G600 4
Bentuk tiap tombol dirancang dengan bentuk berbeda agar lebih ergonomis dan intuitif

Namun bedanya, bila Razer Naga hanya mempunyai 17 tombol Macro secara keseluruhan, Logitech G600 ini dilengkapi hingga 20 tombol Macro di sekeliling tubuhnya. Tombol-tombol tersebut terdiri dari 12 tombol Macro di samping kiri, dua tombol Macro di tengah, tiga tombol utama (klik kiri, tengah dan kanan) dan dua tombol side-scrolling pada roda mouse.

Logitech G600 1

12 tombol Macro di samping kirinya dibagi dalam dua set, masing-masing dengan index bar tersendiri, dan bentuk tombol yang unik. Dengan demikian, para pengguna dapat menghafalkan tombol dengan lebih mudah dan cepat. Pengguna dapat mengatur semua tombol-tombol Macro yang ada melalui aplikasi Logitech Gaming Application yang disertakan. Uniknya, kedua belas tombol Macro yang berada di samping memiliki lampu LED yang masing-masing dapat diubah warnanya untuk memberi ciri khas tersendiri pada tiap tombolnya.

Logitech G600 5

Mouse yang dirancang untuk penggunaan gaya palm grip (menggenggamnya hingga menyentuh telapak tangan) ini dilengkapi sensor optik 8,200 DPI dengan kecepatan proses hingga 11.25 megapixel/detik. Untuk memberikan keleluasaan bergerak, Logitech melengkapinya dengan kabel USB sepanjang 2m. Belum lagi berkat bobot 133 gram serta kaki-kaki berbahan Teflon, mouse ini juga mampu bergerak lincah pada mousepad favorit sang pengguna.

Logitech G600 MMO gaming mouse ini rencananya akan dipasarkan pada bulan Juli dengan harga US$ 79.99 atau sekitar Rp 750 ribuan – harga yang sama dengan Razer Naga. Siapakah yang lebih baik? Mari kita tunggu kehadiran G600 MMO ini.

Back to top button