[Hands-on] New Samsung Series 9

svg%3E

Pada acara launching New Samsung Series 9 kamis lalu (14/06/2012), kami tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi laptop yang tampil sangat gaya ini. Untuk memberikan sedikit gambaran kepada Anda, berikut sedikit ulasan singkat kami.

Smart and Sexy, dua kata ini cukup untuk menggambarkan New Samsung Series 9 saat pertama kali kami melihatnya. Material body yang kokoh dan ringan dengan ketebalan body hanya 0,5 inci, atau sekitar 12,7 mm, membuatnya tampil elegan dan sangat berkelas. Dari segi kemasan, meski new Samsung Series 9 adalah sebuah notebook, namun garis desainnya mengikuti Ultrabook. Hal itu terlihat pada baterai yang tidak dapat dilepas pasang seperti yang ditemukan di Samsung Series 5 Ultra.

svg%3E
Dengan bingkai layar yang lebih tipis ukuran layar menjadi lebih besar

Satu hal yang menarik adalah ukuran layarnya. Dari luar, New Samsung Series 9 terlihat seperti notebook berukuran 13-inci biasa. Tapi ketika membuka layarnya, Anda akan menemukan layar berukuran 14-inci lengkap dengan sebuah webcam. Inilah teknologi MaxScreen yang diperkenalkan Samsung pada New Samsung Series 9. Samsung berhasil menyusutkan ukuran bingkai layarnya sehingga tercapai ukuran layar yang lebih besar dalam dimensi bodi yang lebih kecil.

Kualitas visual yang disajikan layar New Samsung Series 9 juga membuat mata kami terpana. Gambar yang dihasilkan sangat terang dan kontras namun masih terasa nyaman di mata dan dapat dinikmati dari berbagai sisi karena menggunakan bahan matte-screen yang tidak reflektif.

svg%3E
Keyboardnya ternyata tetap nyaman untuk mengetik meski hampir rata dengan permukaan body

Masuk pada sektor keyboard, Samsung menggunakan keyboard bergaya chiclet yang dilengkapi fitur LED backlit. Sama seperti Samsung Series 5 Ultra terdahulu keyboardnya terlihat hampir rata dengan bodi laptop. Meski awalnya kami menduga akan kurang nyaman mengetik di atas papan keyboard tersebut, namun kenyataannya keyboard New Samsung Series 9 masih cukup nyaman di jari-jari kami. Touchpadnya juga sangat responsif dalam merespon pergerakan jari dengan tombol clickpad yang terasa mantap dan tidak murahan.

Kinerja New Samsung Series 9 didukung dengan penggunaan prosesor Intel Core i5 generasi ketiga, Memori RAM DDR3 sebesar 4GB serta kapasitas ruang penyimpanan SSD berkapasitas 128GB. Ketipisan bodinya ini tidak menghalangi Samsung untuk menanamkan beragam port konektivitas seperti port USB 3.0, USB 2.0, micro HDMI, mic, RJ/45, slot micro SD, dan VGA.

svg%3E
Melakukan pengaturan menjadi lebih mudah dengan antarmuka yang sangat sederhana dan mudah dimengerti

Yang membuat New Samsung Series 9 tambah menarik adalah hadirnya beragam solusi praktis yang ditawarkan oleh Samsung. New Samsung Series 9 dilengkapi sebuah dock launcher di bagian bawah tampilan desktop yang berguna untuk mempercepat akses ke aplikasi-aplikasi favorit Anda. Untuk mempermudah melakukan berbagai pengaturan, Samsung juga menyediakan fitur Easy Setting yang lengkap dan mudah digunakan. Sedangkan bagi Anda yang sering melakukan kegiatan berbagi dokumen dengan teman, hadir fitur Easy File Sharing yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat berbagai file dokumen dengan memanfaatkan konektivitas Wi-Fi.

Untuk melihat keseluruhan dari Samsung Series 9 berikut cuplikan videonya:

Verified by MonsterInsights