XL “Menghidupkan” Kembali XPLOR Lewat Konsep Experience Center

svg%3E

Dahulu, kita semua mengenal XPLOR sebagai salah satu produk dari XL, tepatnya produk paskabayar dari salah satu operator GSM terbesar di Indonesia teresebut. Dengan pertimbangan itu, XL pada hari Kamis (14/6) kemarin, memperkenalkan kepada masyarakat suatu konsep Experience Center pertama yang dimiliki oleh operator, dengan menghadirkan showcase produk-produk terbaru plus berbagai layanan ekstra untuk pengunjung mal Central Park, Jakarta Barat. Nama XPLOR dipilih karena selain telah dikenal luas oleh masyarkat, konsep tempat bernuansa putih ini memang menawarkan kenyamanan khusus untuk pengunjung mengeksplorasi sendiri berbagai booth layanan yang ada di sana.

svg%3E

Konsep XL XPLOR tersebut dinilai oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia, MURI, sebagai Provider Pertama yang Memiliki Experience Center untuk Edukasi Teknologi Komunikasi sehingga layak mendapatkan penghargaan berupa plakat dan dicatat dalam buku rekor MURI. XPLOR akan memfokuskan diri pada layanan data dengan melihat antusiasme pengguna XL di wilayah Jakarta Barat yang lebih banyak menggunakan layanan data. Meski begitu, pengunjung terutama pelanggan XL juga akan dilayani jika membutuhkan bantuan atas kartu XL mereka, pembelian perdana maupun voucher isi ulang menggunakan vending machine.

svg%3E

Kami mencatat setidaknya ada 7 area yang bisa Anda jelajahi. Pertama adalah Try Me Zone, di mana Anda bisa mencoba berbagai device terbaru yang kebanyakan belum, akan dan baru saja beredar di Indonesia secara gratis. Berbagai lini produk dari iOS, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian OS, hasil kerja sama XL dengan berbagai vendor seperti Apple, RIM, Samsung, Nokia, Motorola, HTC, ZTE, Nexian serta didukung oleh Erafone dan Qualcomm.

svg%3E

svg%3E

Lalu ada juga XL Mall, di mana Anda bisa mendapatkan berbagai voucher diskon berbagai restoran dan toko di Central Park, sementara itu di XL Edu Anda bisa membaca berbagai e-book gratis sehingga cocok bagi anak-anak yang Anda ajak serta. Mereka yang berjiwa muda atau narsis, bisa berkunjung ke XL Photo untuk mengabadikan gambar, mengeditnya dengan berbagai efek menarik, lalu mengunggahnya ke jejaring sosial seperti Twitter maupun Facebook.

svg%3E

Ericsson juga diajak bekerja sama untuk mengisi XL Life di mana terdapat tanaman yang bisa “bicara”, seperti yang pernah kami bahas beberapa waktu lalu. Sementara itu Qualcomm menampilkan Snapdragon S4 Mobile Development Platform (MDP) yang dilengkapi dengan MSM8960 S4 serta asynchronous dual Krait CPU cores yang masing-masing berkekuatan 1.5GHz sehingga mampu menjadi solusi single-chip yang dapat mentransformasi smartphone menjadi sistem home entertainment yang canggih.

svg%3E

Bagi Anda para gamers, XL Games juga bisa Anda temukan di salah satu sudut XPLOR. Membeli kartu perdana baru maupun membeli voucher isi ulang pulsa, bisa dilakukan secara interaktif lewat vending machine. Jika Anda tertarik, XPLOR terletak di Lower Ground Mal Central Park dan bisa Anda kunjungi setiap hari pada jam buka mal. XL berencana akan membuka lagi satu XPLOR di salah satu mal di Senayan, sehingga bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Selatan, bisa menjangkau XPLOR lebih dekat lagi.