[Hands-On] HTC Desire C

svg%3E

Masih dari ajang ICS 2012 Jakarta, saya juga berkesempatan untuk melakukan sesi Hands-On pada smartphone dari keluarga Desire yang akan diposisikan untuk pasar menengah tersebut, yakni Desire C.

Pada video, Anda dapat mendengar nada yang muncul saat unit saya nyalakan. Setelah itu, saya menelusuri letak-letak instrumen seperti tombol, port, kamera, speaker, hingga logo beats audio. Dimensi perangkat ini berbobot tepat 100g ini adalah 107.2×60.6×12.3mm, dengan layar 3.5 inci resolusi 320×480 piksel.

Berikutnya, saya masuk ke Beranda yang mendapat sentuhan HTC Sense UI versi 4.0, menelusuri menu, lalu mengecek ketersediaan fitur Face Unlock. Ternyata tak ada, karena meski sudah menggunakan OS Ice Cream Sandwich, Desire C tidak disertai dengan kamera muka. Kapasitas memorinya adalah 4GB dengan RAM 512MB, didukung prosesor berkecepatan 600MHz Qualcomm Snapdragon.

svg%3E
Desain bagian dalam Desire C juga ikut diperhatikan agar tetap nampak cantik

Setelah mengaktifkan WiFi sambil mencoba respons layarnya, saya pun mencoba membuka laman YANGCANGGIH dan merasakan bagaimana rasanya berselancar menggunakan Desire C. Saya juga melakukan tes screen capture dengan dua tombol yang biasa digunakan untuk keperluan tersebut.

Tak lupa, saya mencoba kamera 5MP milik Desire C. Saat merekam video, dapat Anda lihat, saya “tidak berhasil” mengambil foto secara bersamaan, meski tombol rana virtual sudah tertampil di smartphone yang akan tersedia dalam pilihan warna Polar White, Stealth Black, serta Flamenco Red ini. Untuk lebih jelasnya, silakan Anda saksikan sendiri video berikut.

Verified by MonsterInsights