Quantcast
News

Make it Matter: Solusi Teknologi HP untuk Keluarga, Bisnis & Industri Kreatif

hp

Ajang Festival Komputer Indonesia (FKI) di Jakarta Convention Center kembali dijadikan Hewlett-Packard Indonesia dalam memamerkan keandalan produk-produk cetak mereka yang tersedia untuk semua lini, seperti rumah/keluarga, perkantoran/bisnis seta industri kreatif. Tak hanya mesin cetak, perangkat pendukung seperti PC all-in-one dan laptop berspesifikasi tinggi juga ikut dipertunjukkan dalam media workshop di sela-sela penyelenggaraan FKI 2012.

Bermula dari ruang lingkup terkecil, TouchSmart PC yang kini dilengkapi dengan fungsi 3D berukuran layar 23 inci, dipaparkan sebagai “pengerat hubungan keluarga” dengan hiburan yang ditawarkan seperti kualitas suara beats audio hingga kemampuan rekam video 3D dari 2 webcam yang tersedia, yang dapat dinikmati dengan menggunakan kaca mata khusus. Ada juga fitur yang memungkinkan pengguna meninggalkan pesan berupa video secara langsung dan “meninggalkannya” di Magic Canvas sehingga mudah dilihat dan diakses anggota keluarga lainnya.

HP Touchsmart 3D

Kreativitas dapat disalurkan lewat aplikasi Note yang memungkinkan Anda untuk membuat kartu ucapan dengan tulisan tangan sehingga lebih personal; atau dengan Recipe Box untuk membuat berbagai macam makanan. Cetak kartu atau resep lengkap dengan cara pengolahan dengan printer Deskjet Ink Advantage, yang dapat mencetak lebih dari 1 RIM kertas dengan harga tinta original hanya Rp.88 ribu.

Sementara solusi untuk perkantoran atau bisnis dengan produk seperti HP ProBook, LaserJet serta Ink Advantage. HP ProBook 4341 dengan bentuk fisik ultraportable dan daya tahan baterai hingga 6 jam, diharap mampu memenuhi kebutuhan bisnis secara mobile karena tak perlu bergantung pada steker listrik. Seri ini juga diklaim tidak memerlukan perawatan ekstra, dan cukup tangguh untuk menghadapi kondisi guncangan, debu, panas, hingga tumpahan air, tanpa menyebabkan kerusakan.

HP ProBook s Series

Inovasi Ink Advantage yang dikenal dengan cetakan berkualitas namun tetap hemat, akan segera hadir untuk segmen “small business” lewat seri printer Deskjet 4615 dan 4625. Sementara itu dari kategori laser, HP LaserJet Pro 200 color MFP M275 memberikan opsi “studio in a box” karena memiliki kemampuan untuk scanning atau pemindaian obyek 3D dengan koneksi lengkap seperti ePrint dan Direct Wireless, untuk langsung mengunggah dokumen ke internet tanpa menggunakan PC.

hp bussiness

HP memberi julukan “Eagle Eye” pada seri M275 mereka karena selain memiliki kemampuan untuk memindai obyek 3D, 3 buah lampu kilat yang berfungsi untuk memperjelas serta memberi dimensi pada obyek juga disertakan di sana. Tiap toner dari printer ini bisa diperoleh dengan harga $70 yang terdiri dari 4 warna, dan dapat mencetak hingga 20 ribu lembar. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki bisnis kue, pernak-pernik perhiasan atau kerajinan, dalam mempromosikannya via internet maupun katalog tercetak.

Sementara untuk kebutuhan yang lebih tinggi, HP menawarkan seri Workstation dengan pencetak Designjet yang dibutuhkan oleh mereka yang bekerja di industri kreatif seperti multimedia grafis, desain interior, arsitektur, hingga film. HP Workstation Z1 menggunakan layar LED 27 inci dengan kemampuan menampilkan 1 milyar warna. Didesain dengan konsep “tool-less”, sehingga Anda dapat dengan mudah membuka Z1 bahkan dalam kondisi menyala. Konsep ini memudahkan ketika Anda perlu meng-upgrade memori, misalnya.

hp 3

Nah, untuk kebutuhan cetak ukuran besar atau lebar dari aplikasi seperti AutoCAD, HP Designjet memiliki fitur lengkap seperti ePrint and Share dari HP berbasis cloud yang menyediakan “kavling” gratis 5GB, sehingga Anda bisa mencetak dari jarak jauh selama printer terhubung dengan internet maupun berbagi gambar desain dengan rekan kerja. Gambar desain yang perlu dikoreksi, dapat dikirimkan kembali dengan adanya notifikasi via smartphone, yang aplikasinya tersedia untuk iOS dan Android. Printer ini juga memungkinkan Anda untuk mencetak tanpa perlu komputer.

hp 2

Untuk mengetahui lebih lengkap, Anda bisa berkunjung ke booth HP yang terletak berdekatan dengan pintu masuk arena Festival Komputer Indonesia 2012 di JCC.

Back to top button