[Computex 2012] MSI Wind Top AE2712: All-in-One PC Ivy Bridge yang Hemat Daya

svg%3E
Ajang Computex kali ini memang dibanjiri oleh beragam notebook dan Ultrabook terbaru. Namun di saat para vendor sibuk berlomba-lomba di kategori mobile, MSI justru meramaikan lini All-in-One PC yang notabene lebih sepi. Melanjutkan seri Wind Top, MSI merilis AE2712 dengan sistem operasi Windows 8 yang menjanjikan kinerja tinggi untuk segala kebutuhan.

Dalam AiO PC terbaru ini, MSI menanamkan panel LED dan desain ID baru yang mampu mengurangi konsumsi energi hingga 30% dibandingkan panel CCFL biasa. Hal tersebut diyakini MSI dapat menguntungkan para konsumen bisnis, karena dapat menekan pengeluaran yang tidak perlu.

MSI AE2712 memiliki layar sentuh berukuran 27-inci dengan resolusi Full HD yang dilengkapi fitur multitouch 10-titik. Bezelnya juga didesain lebih tipis sehingga membuatnya lebih menarik saat dipajang di rumah. Walau bukan yang paling tipis, MSI AE2712 telah memenuhi standar Military Class II, seperti motherboardnya, sehingga lebih stabil dan tangguh.

svg%3E

Di dalamnya, MSI menyertakan prosesor Intel Core Ivy Bridge, serta opsi untuk menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GT650M. Untuk menikmati siaran TV, AE2712 ini juga dilengkapi TV Tuner terintegrasi. Tidak hanya itu, MSI juga menyematkan speaker berteknologi audio Creative THX TruStudio Pro surround sound untuk menambah kenyamanan pengguna saat menikmati hiburan multimedia.

Pengguna juga dapat menyimpan konten lebih banyak lagi dengan piihan hard disk berkapasitas 1TB. Sedangkan di sektor konektivitasnya tersedia 2 built-in USB 3.0 yang dilengkapi teknologi Super Charger, 2 USB 2.0, HDMI input/output, LAN dan VGA.

Seperti produk lain yang berbasis Windows 8, MSI masih enggan menyebutkan berapa harganya dan kapan rencana peluncurannya.