Microsoft Photosynth: Aplikasi Gratis untuk Ciptakan Foto Panorama 3D

svg%3E

Sering menggunakan fitur atau aplikasi foto panorama di handset iOS atau Windows Phone? Jika ya, ada kabar baik bagi Anda karena Microsoft telah meluncurkan aplikasi Photosynth yang mampu menciptakan gambar panorama berefek 3D.

Photosynth merupakan aplikasi yang didesain dengan teknologi milik Microsoft yang memungkinkan Anda untuk menciptakan foto panorama 3D dari beberapa foto tunggal 2D. Namun perlu diperhatikan, foto 3D di sini bukan foto stereoskopik 3D ataupun teknologi 3D yang membuat objek seperti menonjol keluar. Melalui engine khusus Photosynth, setiap foto panorama yang dihasilkan akan terlihat lebih nyata seakan kita sedang berada di tempat tersebut.

Sama seperti aplikasi sejenis, Anda harus mengambil beberapa foto 2D secara berurutan serta berkelanjutan yang nantinya akan ditransformasi menjadi foto panorama. Bedanya, aplikasi ini tak lagi hanya menciptakan foto panorama 3D secara horizontal, melainkan juga vertikal! Bahkan dengan fitur Full-Sphere Panoramas, Anda bisa meng-capture gambar dari semua arah.

svg%3E

Layaknya Instagram, aplikasi ini juga terintegrasi dengan fitur jejaring sosial, sehingga Anda bisa berbagi dengan kerabat maupun pengguna lain di seluruh dunia; dengan beberapa langkah mudah Anda dapat mengunggah foto ke Facebook, Twitter & Bing (termasuk Bing Maps) menggunakan layanan gratis Photosynth.net.

Unduh Photosynth untuk Windows Phone maupun iOS secara gratis, dan ciptakan foto panorama Anda sendiri!

Nah, agar lebih jelas mengenai fitur dan cara kerjanya, silakan Anda simak videonya di bawah ini.

Verified by MonsterInsights