[Hands-on] Acer Aspire Slim M5: Ultrabook Bertenaga Dengan DVD ROM Terintegrasi


Setelah seri Aspire Slim S5, mata saya tertuju pada ultrabook yang satu ini. Memang ukuran tubuhnya lebih besar dengan ketebalan 20mm, namun fitur-fiturnyalah yang membuat saya tergiur untuk mencobanya.

Aspire M Series merupakan kelanjutan dari seri Aspire Timeline terdahulu. Maka dari itu di sebelah kanan ultrabook ini terdapat tulisan TimelineU. Jadi seharusnya, M Series ini memiliki ciri khas seri Timeline yakni daya tahan baterai yang tinggi.

Seri TimelineX memang sudah tergolong sebagai notebook yang tipis, namun Acer membawa M5 lebih jauh dengan ketebalan hanya 20mm. Pada acara peluncuran ini, Acer menghadirkan model 14-incinya sebagai model demo, namun mereka juga mengatakan akan menyediakan model 15,6-incinya di pasaran. Namun baik di ukuran 14-inci maupun 15,6-inci, layarnya memiliki resolusi 1366 x 768 pixel dengan desain bezel tipis yang keren.


Seperti yang saya sebutkan di awal artikel, Aspire Slim M5 ini memiliki fitur-fitur yang menarik. Fitur yang paling menonjol adalah penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce GT640M yang memiliki performa yang cukup tinggi. Hal ini memungkinkan Aspire M5 untuk menjalankan aplikasi grafis yang cukup berat, sehingga cocok untuk mahasiswa desain, arsitek dan pekerja kreatif lainnya. Kartu grafis tersebut juga masih cukup kuat untuk menjalankan game-game terkini dengan lancar, walau mungkin akan kurang optimal karena M5 tidak dirancang khusus untuk gaming.

Hebatnya, di balik ukuran yang tipis, Acer berhasil menyematkan DVD-Slim Super Multi ke dalam Aspire M5. Untuk membantu pengguna mengetik dalam kondisi ruangan yang gelap, Acer juga menambahkan lampu LED di bawah tombol-tombol keyboard.

Ultrabook kelas multimedia ini rencananya akan dijual dengan kisaran harga Rp 8,9 jutaan. Agar lebih jelas, kami juga telah menyiapkan sebuah video untuk Anda.

Verified by MonsterInsights