[Hands-on] Acer Aspire Slim S5: Ultrabook Tertipis di Dunia

svg%3E
Ultrabook yang baru saja diluncurkan Acer di pasar lokal ini memang menarik banyak perhatian. Anda pun dapat melihat sendiri alasannnya – desainnya sangat ramping. Dengan ketebalan hanya 11mm di satu ujungnya, tidak salah jika Aspire S5 dinobatkan sebagai yang tertipis di acara CES 2012 yang lalu.

Setelah acara peluncuran Acer Slim Series di Gandaria City selesai, kami bergegas menuju stand Aspire Slim S5 untuk melihatnya lebih jelas. Dari segi desain, Aspire Slim S5 terlihat lebih eksklusif dibanding pendahulunya Aspire S3, dengan warna Onyx Black. Untuk bahan bodinya, Aspire Slim S5 ini menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy yang ringan dan kuat. Dengan ukuran layar 13-inci yang memiliki resolusi 1366 x 768, portabitasnya terbilang cukup tinggi.

Ketipisannya memang patut diacungi jempol. Acer Aspire S5 memiliki tubuh yang nyaris setipis marker pen. Lalu bagaimana ultrabook tersebut menyimpan port konektivitasnya? Untuk menjawab hal tersebut kita harus melihat ke sebuah tombol di bagian kanannya. Ketika ditekan, bagian belakang Acer Aspire S5 ini akan terangkat dan menunjukkan semua port konektivitasnya. Sangat cerdas! Berkat fitur yang dinamakan MagicFlip inilah Acer mendapat banyak pujian di ajang CES 2012 lalu.

Konektivitasnya juga menjadi salah satu fitur unggulannya. Acer Aspire S5 ini dilengkapi port Thunderbolt yang menyajikan kecepatan transfer data hingga 20Gbps. Ini artinya kita dapat memindahkan film-film HD atau koleksi musik dalam jumlah banyak hanya dalam waktu yang singkat.

Untuk menunjang kinerjanya, Aspire S5 ini telah ditanamkan prosessor terbaru Intel, Ivy Bridge, dan RAM sebesar 4GB. Acer juga menyematkan SSD khusus berteknologi Double SSD berukuran 256GB yang diklaim Acer menyuguhkan kecepatan transfer data 2 kali lebih cepat dari SSD biasa. Sama seperti Acer Aspire S3, S5 juga dilengkapi fitur Acer Instant-on dan Instant Connect untuk proses booting dan koneksi ke internet lebih cepat.

Aspire Slim S5 ini telah dapat Anda beli di tempat pameran Acer berlangsung, atau di reseller resmi Acer. Untuk ultrabook premium ini, Acer akan membanderolnya di kisaran Rp 15 juta.

Untuk lebih jelas simak video Hands-on kami di bawah ini.

Verified by MonsterInsights