Creative Sound BlasterAxx: Speaker Bluetooth dengan Perintah Suara

svg%3E

Creative baru-baru ini mengumumkan jajaran speaker nirkabel terbarunya dari keluarga Sound Blaster, yaitu Creative Sound BlasterAxx. Speaker ini tidak hanya dapat digunakan untuk mendengarkan musik saja tapi dapat juga digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan.

Meski tampil dengan sederhana, Creative Sound BlasterAxx hadir dengan beragam teknologi terkini. Dari segi desain, speaker ini hadir dengan mengusung konsep “Stacked Stereo Acoustic Design” yang tampil minimalis. Dengan konsep tersebut, Creative mengombinasikan 2 driver speaker secara vertikal dalam satu body dengan arah yang berlawanan dan menempatkan port bass di bagian belakang untuk hasil gebukan bass yang dalam tanpa menggunakan subwoofer. Sedangkan pada bagian atasnya, tersedia sebuah panel navigasi yang dapat dioperasikan dengan mengandalkan sentuhan jari.

Rahasia kecerdasan dari Creative Sound BlasterAxx terletak pada chip audio yang ditanam di dalamnya. Creative menyematkan chip audio terbaiknya, Creative SB-Axx1. Chip ini dapat memroses dan menyajikan suara serta efek audio yang lebih optimal saat Anda mendengarkan musik, menonton film atau melakukan panggilan.

Selain itu, hadir beberapa fitur menarik yang membuat Creative Sound BlasterAxx lebih unggul dibandingkan speaker portabel sejenis. Salah satunya adalah fitur SBX mode yang memiliki 5 pilihan mode berbeda seperti Surround mode, Bass mode dan sebagainya. Ada juga serangkaian fitur yang berguna untuk mengoptimalkan suara ketika Anda menelpon. Seperti misalnya, fitur Crystal Voice yang akan menyajikan suara dengan lebih jelas dengan mengurangi suara gangguan di sekitar, fitur Voice Focus yang secara pintar mendeteksi suara Anda pada zona tertentu yang telah ditentukan sebelumnya, fitur Smart Volume management untuk menjaga kestabilan volume suara meski Anda sedang bergerak saat sedang melakukan panggilan serta fitur SoundFX yang dapat menyulap suara Anda seperti suara robot.

Lewat konektivitas Bluetooth yang dimilikinya, Anda dapat menghubungkan Creative Sound BlasterAxx ke seluruh perangkat lain yang memiliki Bluetooth mulai dari komputer, ponsel dan tablet untuk mendengarkan musik atau mengendalikannya lewat aplikasi Creative Central (hanya untuk PC, iOS dan Android). Satu fitur yang paling menarik dari Creative Sound BlasterAxx adalah hadirnya platform pengenal suara. Dengan begitu Anda dapat memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan Siri ketika terhubung ke perangkat iOS atau Voice Actions pada Android untuk melakukan panggilan, memutar musik favorit atau menjalankan aplikasi lain berdasarkan perintah suara dengan lebih akurat.

Creative Sound BlasterAxx hadir dalam 3 pilihan model yaitu Creative Sound BlasterAxx SBX 20, SBX 10 dan SBX 8. Untuk Creative Sound BlasterAxx SBX 20 dan SBX 10 hadir dengan konektivitas Bluetooth sedangkan SBX 8 hanya mengandalkan konektivitas USB untuk terhubung ke perangkat lain. Creative Sound BlasterAxx akan tersedia pada bulan Juli 2012 dengan banderol harga US$199 untuk SBX 20, US$149 untuk SBX 10 dan US$99 untuk SBX 8.

Verified by MonsterInsights