Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Aquabotix HydroView: Robot Bawah Laut untuk Merekam Video Full HD

aquabotix hydroview

Banyak perangkat yang kini sudah dapat dikendalikan oleh perangkat iOS. Dari AR Drone dan helikopter Helo TC buatan Griffin yang dapat terbang di udara hingga Tankbot yang dapat dijalankan di darat. Nah bagaimana dengan mainan dalam air? Aquabotix menjawab pertanyaan tersebut dengan “mainan” terbaru mereka, Aquabotix Hydroview.

Aquabotix HydroView merupakan sebuah robot yang dilengkapi dengan kamera untuk merekam video di bawah air. Perangkat ini dapat merekam video berkualitas Full HD 1080p dan mengambil foto di dalam air hingga kedalaman 150 kaki dengan kecepatan sekitar 5 knots.

Untuk membantunya merekam di dalam air yang minim cahaya, kamera Aquabotix HydroView telah dilengkapi oleh lampu LED. Sementara itu, Aquabotix juga menanamkan baterai yang cukup tahan lama dan sanggup menggerakan HydroView selama kurang lebih 2 jam tanpa henti.

Metode navigasi dari Aquabotix Hydroview juga tergolong mudah. Anda dapat memanfaatkan accelorometer pada perangkat iOs untuk mengatur pergerakan dari robot ini. Sedangkan pengaturan kecepatan dan perintah lainnya dapat diakses dengan sentuhan lewat pilihan menu yang ditampilkan pada layar perangkat iOS. Selain dapat dikendalikan lewat perangkat iOS, Aquabotix HydroView juga dapat dikendalikan lewat smartphone, tablet PC dan laptop lewat aplikasi khusus yang disediakan.

AquaLens

Aquabotix HydroView dibanderol dengan harga US$ 3995. Harganya ini memang cukup premium, namun Aquabotix juga menyiapkan alternatif lainnya yang lebih murah yaitu AquaLens yang dijual seharga US$ 475. Aqualens merupakan sebuah perangkat untuk merekam gambar dalam air yang terdiri dari sebuah kamera, tiang, lampu led, baterai dan sebuah LCD. Lensa Aqualens ini dapat beroperasi hingga kedalaman 150 kaki, sementara LCD yang disertakannya akan menampilkan dan hasil rekaman bawah laut secara langsung.

Back to top button